Peringati Sumpah Pemuda, Tongkonan Bikers Mamasa Bagi Es Buah Gratis

On Selasa, Oktober 29, 2019

MASALEMBO.COM

Anggota Komunitas Tongkonan Biker Mamasa membagi es buah ke pengendara. (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Berbagai macam cara dilakukan pemuda dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini. Salah satunya oleh sejumlah pemuda di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat yang tergabung dalam komunitas Tongkonan Biker Mamasa. Mereka turun ke jalan melakukan bakti sosial dengan membagikan es buah secara gratis kepada pengguna jalan, Senin (28/10/2019) sore.

Bakti sosial yang dipusatkan di simpang empat kota Mamasa ini tak hanya membagi-bagikan es buah secara gratis. Namun juga dengan sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan spontan. Kita membagi es buah untuk pelepas dahaga bagi pengendara,” kata Sandy, kordinator kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dirangkaikan sosialisasi tertib berlalulintas guna mengurangi angka kecelakaan. Kegiatan diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan pemuda untuk terus melakukan hal positif demi pembagunan mental generasi bangsa kedepaan.

“Melalui peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober ini, rasa persaudaran dan persatuan pemuda di seluruh tanah air terus dilakukan, khusunya bagaimana membangkitkan kepedulian antar sesama tanpa melihat adanya perbedaan,” tuturnya. (fre/har)

comments