Tenaga Kontrak RSUD Kondosapata Mamasa Kembali Masuk Kantor

On Rabu, Oktober 30, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak depan RSUD Kondosapata Mamasa (foto: Frendy Cristian/masalembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Setalah dijanji pihak rumah sakit tuntutan mereka akan dipenuhi, puluhan tenaga kontrak medis yang melalukan mogok kerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondospata Mamasa, Sulawesi Barat, kembali masuk kerja. 

Senin (28/9) siang kemarin, puluhan tenaga kontrak medis ini melakukan mogok kerja karena gaji mereka untuk triwulan terakhir tak kunjung dibayarkan pihak rumah sakit. 

Selain persoalan gaji, mereka juga memintah pihak rumah sakit agar melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis saat melakukan pelayanan. Serta, minta agar SK tenaga kontrak untuk tahun aggaran 2019 segera diterbitkan.

Mogok kerja perawat ini mengakibatkan pelayanan sempat terlambat. Tenaga medis yang jumlahnya berkurang tak sebanding dengan jumlah pasien yang hanya dilayani tenaga medis yang berstatus PNS.

Baca: Diduga Lambat Memasukkan Permohonan, Gaji Tenaga Kontrak di RSUD Mamasa Lambat Dibayarkan

Setelah mereka bertemu pihak rumah sakit, dan dijanji tuntutan mereka akan segera dipenuhi, mereka kembali masuk kerja mulai hari Selasa siang kemarin. 

Salah satu tenaga kontrak medis yang dikonfirmasi mengatakan, mereka sudah mulai masuk kerja sejak Selasa usai bertemu dengan pihak RSUD.

"Pihak RSUD sudah berjanji akan memenuhi tuntutan kami termasuk gaji kami, katanya akan dibayarkan paling lambat Kamis (31/10) besok," ungkap salah satu tenaga medis yang tak menyebut namanya.

Menurutnya setelah mendengar penyampaian pihak rumah sakit, mereka kembali masuk kerja. Pelayanan di RSUD kembali berjalan normal. (fre/har)

comments