Ungkap Misteri Alam Gaib, KOPMI Mateng Live Tengah Malam di Facebook

On Jumat, Oktober 25, 2019

MASALEMBO.COM

  HOST KOPMI

MATENG, MASALEMBO.COM -- Komunitas Penjelajah Misteri (Kopmi) Mateng yang belum lama ini dibentuk, mencoba mengungkap keberadaan makhluk astral dibeberapa titik. 

Komunitas ini sengaja mengunjungi tempat yang dianggap angker saat tengah malam. Kemudian aktivitas mereka ditayang secara live di Facebook Kopmi. Namun acara yang terbilang menyeramkan ini justru membuat netizen penasaran. Terlebih wajah host yang terbalut masker, semakin membuat followers penasaran.

"Maaf sebut saja host, karena kami baru memulai," jawab lelaki bertopeng itu ketika Masalembo.com mencoba menanyakan identitasnya, Kamis (24/10).   

Ia menyebut program live via akun facebook itu dilakoni sejak dua bulan terakhir. Itu hanya sekedar hiburan semata saat tengah malam. Sekaligus ingin membuktikan isu tentang kebenaran makhluk akstral yang dikatakan warga setempat.

" Tim Kopmi Mateng bertujuan untuk mengungkap fakta atau mitos tentang cerita warga ditempat yang menurutnya angker', ucapnya

Saat merekam video, lokasi shooting harus dipastikan terhubung jaringan internet. Itu sudah menjadi salah satu syarat utama agar kegiatannya tidak dianggap settingan.


"Harus ada signal dan pengambilan gambar dilapangan masih menggunakan alat seadanya. Acara live hanya pakai senter dan handphone, jadi tidak ada settingan," ujarnya. 

Sejak menjalani kegiatan menyeramkan ini, Host mengaku banyak suka duka yang dialami. Terkadang harus berhadapan mahluk gaib. Namun yang membuatnya kesal sebab akun Facebook yang sebelumnya memili 1800 followers, hilang lantaran diretas hacker.

Ironisnya akun kedua kembali terkena hacker dan oknum yang tidak bertanggungjawab itu memposting gambar yang tidak senonoh. Demi mencari aman, Host membuat akun ketiga dengan nama Kopmi.

"Kami anggap ini adalah ujian, tidak perlu dilayani, meskipun kita harus memulai dari awal lagi",  tutur lelaki bertopeng itu.

Ia berpesan, jika saja ada warga yang sering mendapat gangguan mahluk halus, jangan gentar atau takut padanya. Sebab sesungguhnya kesempurnaan ada pada diri manusia.

"Manusia lebih mulia dan lebih sempurna, sebab itu kita jangan merasa takut," pesan dia. (jml/riz)

comments