Bawaslu Mateng Segera Buka Pendaftaran Panwascam

On Jumat, November 08, 2019

MASALEMBO.COM

Para Komisioner Bawaslu Mateng, dari kiri Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Rahmat Muhammad, Ketua sekaligus Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Data Informasi Elmansyah, serta Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Taufik Walhidayat.   

MATENG, MASALEMBO.COM -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, waktu dekat ini akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam). 

Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih konsentrasi menuntaskan sosialisasi terkait rencana rekrutmen Panwascam. Kegiatan tersebut dimulai sejak Rabu 6 November dan akan berakhir pekan depan, Selasa (12/11/2019). 

"Jika tahapan ini sudah selesai maka jadwal pendaftaran Panwascam Pilkada Mateng 2020 akan kami sampaikan secara terbuka," jawabnya saat dikonfirmasi via Whatsaap, Jumat (08/11).  

Menurut Elmansyah, penjaringan balon Panwascam hanya memilih tiga peserta terbaik disetiap kecamatan. Sebelum itu seluruh peserta akan melewati sejumlah tahapan ujian. Sehingga setiap balon akan bersaing ketat sesuai kualitas yang dimiliki masing-masing peserta.   

Mantan Komisioner KPU Mateng itu berharap, peserta yang lolos nanti bisa menambah integritas, martabat dan kualitas pengawasan. Khususnya dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mamuju Tengah 2020.  

Pastinya, lanjut Elmansyah, dalam tahap sosialisasi ini, Bawaslu mengajak putra-putri Mateng untuk ikut berpartisipasi di Pilkada 2020 sebagai Panwascam. Ajakan tersebut telah disampaikan lewat  facebook, instagram, whatsaap, twitter dan bahkan Youtube lewat Channel Bawaslu Mamuju Tengah. 

"Penyebaran informasi via medsos ini bertujuan membuka peluang dan kesempatan pada warga yang ingin mendaftar sebagai pengawas ditingkat kecamatan," tandasnya. (jml/riz) 

comments