Dilapor ke Polisi, Satu Kolam Ikan Warga di Mamasa Habis Dikuras Maling

On Minggu, November 24, 2019

MASALEMBO.COM

 
Lokasi kolam ikan milik warga yang dimaling Sabtu (23/11/2019) kemarin. (Frendy Cristian)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Kolam ikan milik warga di Desa Tondok Bakaru Kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat habis dikuras maling pada Sabtu (23/11) malam.

Menurut keterangan pemilik kolam Yohanis Tonglo, kejadian ini sekitar pukul 12:00 wita malam kemarin, semua ikan yang berada di kolam miliknya habis dibawa maling. 

"Pada saat kejadian, penjaga kolam sempat melihat orang dari dalam kolam, namun saat dikejar orang tersebut melarikan diri hingga tidak diketahui identitasnya," ungkapnya Minggu (24/11/2019).

Ia memperkirakan sekitar 600 ekor ikan mas besar yang umurnya sudah satu tahun lebih serta ratusan ekor ikan mas dan nila yang sudah berumur tiga bulan yang dipelihara di kolam miliknya habis diangkut maling.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak Polsek Mamasa untuk mengungkap pelaku pencurian itu.

Kanit Reskrim Polsek Mamasa Jhon Franklin, yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya mengatakan langsung memerintakan anggotanya turun ke lokasi melakukan penyelidikan. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pihak korban. 

"Kemarin kami tunggu pihak pelapor memasukan laporan resmi tetapi yang bersangkutan belum juga hadir di kantor," ujar Jhon.

Pemilik kolam ikan mengaku, akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. (fre/har)

comments