-->

Hot News

Pemkab Mamuju Canangkan Penanaman Bunga Lavender

By On Minggu, November 10, 2019

Minggu, November 10, 2019


Mamuju, Masalembo.com - Pembukaan pekan olahraga dan seni  dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55  tingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Mamuju mencanangkan penanaman bunga lavender  sesaat setelah pelaksanaan upacara yang berpusat di Lapangan Bahagia Tapalang, Sabtu (9/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Firmon mengatakan bahwa pencanangan penanaman bunga lavender tersebut merupakan Implementasi dari penghargaan sertifikat eliminasi malaria dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Terkait pelaksanaan HKN tingkat Kabupaten Mamuju, Firmon menyampaikan  bahwa pelaksanaannya selama tiga hari yakni dari tanggal sembilan sampai dengan tanggal dua belas November, dengan diiuti 22 Puskesmas se Kabupaten Mamuju, RSUD Mamuju dan Mitra Manakarra, serta dari Dinas Kesehatan Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan S.P. Pababari yang juga selaku inspektur upacara mengungkapkan dengan dicanangkannya penanaman pohon lavender bisa menjadi salah satu langkah  Pemerintah untuk semakin memantapkan Mamuju sebagai daerah eliminasi malaria dan demam berdarah.

Menurut Irwan Pababari, dengan suksesnya Mamuju mendapat sertifikat eliminasi malaria  merupakan suatu prestasi yang luar biasa, terlebih Mamuju masuk dalam enam besar Kabupten se Indonesia.

"Hal ini tentu adalah prestasi yang luar biasa dari instrument kesehatan, tentu bukanlah perkara mudah melakukan eliminasi penyakit yang dulu hampir dikatakan endemik bagi daerah Kabupaten Mamuju, tetapi dengan adanya intervensi dari Pemerintah dan kesadaran semua stake holder perlahan-lahan penyakit malaria telah mampu ditekan dengan baik," terang Wakil Bupati.

Sementara terkait pelaksanaan pecan olahraga, Wakil Bupati berpesan agar semua kontingen bertanding secara sportif sehingga pelaksanaannya dapat terlaksana dengan baik.

Pada pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga HKN ke-55, hadir pula Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju.

(dir) 

comments