Berbagai Kegiatan Warnai Peringatan HUT ke 20 DWP Sulbar

On Friday, December 20, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua DWP Sulbar Kartini Hanafi Idris menyerahkan bantuan di acara HUT ke 20 DWP Sulbar, Jumat, 20 Desember 2019. (Foto: Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 20 Sulbar, Jumat 20 Desember 2019 diwarnai berbagai kegiatan, diantaranya lomba senam bersama, lomba bakiaq, lomba spontanitas, donor darah, pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB, pencanangan penanaman 1000 bibit cabai dan seminar minim sampah skala rumah tangga.

Pelaksaan sejumlah kegiatan dipusatkan di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulbar yang dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.


Khusus pelaksanaan seminar, di hari yang sama sesuai jadwal dari panitia akan dilaksanakan pukul 13.00 wita, yang akan dirangkaikan dengan puncak peringatan HUT DWP ke-20 yang akan berlangsung di ruang auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar.

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pengurus DWP Sulbar atas terselenggaranya kegiatan itu, sebagai wujud kontribusi dalam memajukan organisasi.


"Saya mengapresiasi DWP dengan adanya kegiatan ini,  yang sekaligus menunjukkan keterlibatannya dalam memikirkan kemajuan organisasi ini dan bersama-sama memikirkan aspek-aspek kesejahteraan keluarga," ucap Idris.

Di kesempatan itu, Idris mengajak seluruh pengurus DWP Sulbar memanfaatkan moment tersebut, untuk lebih dekat dengan anggotanya yang ada di OPD, serta membangun semangat memperkuat keluarga melalui aktifitas positif yang sudah direncanakan oleh organisasi.

Idris berharap, DWP Sulbar dapat bersama-sama pemerintah membenahi, memperkuat sekaligus mensinkronisasi program-program di masa yang akan datang.


Dewan Penasehat DWP Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, peringatan HUT DWP Sulbar tahun ini diselenggarakan secara sederhana,  meskipun berbagai kegiatan dilaksanakan. Ruskati berharap, DWP Sulbar bisa lebih meningkat lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Terkait adanya beberapa anggota DWP Sulbar yang tidak aktif, sebagai Dewan Penasehat DWP Sulbar, Ruskati menyatakan hal itu sangat disayangkan, sebab jauh-jauh hari sebelumnya sudah disampaikan agar semuanya bisa aktif sehingga organisasi itu dapat lebih bagus ke depan.

"Tidak semuanya aktif, kami sudah menyampaikan kepada pak Sekda untuk memberikan teguran tertulis. Kita harus menunjang pembangunan yang ada di Sulbar, tapi bagaimana Sulbar ini bisa maju kalau DWP Sulbar tidak bisa aktif," pungkas anggota DPR RI ini.


Sementara, Ketua DWP Sulbar Ny. Kartini Hanafi Idris mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk lebih mempererat kebersamaan antar pengurus dan anggota DWP Sulbar yang ada di setiap unit.

Kartini mengungkapkan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan merupakan hasil kerjasama dengan sejumlah OPD lingkup Pemprov Sulbar, seperti Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Lungkungan Hidup, serta Baznas Sulbar.

"Untuk Dinas Lingkungan Hidup kita kerjasama melaksanakan seminar bagaimana menyadarkan masyarakat terkait pengelolaan sampah rumah tangga, kemudian Dinas Sosial kita  kerjasama membagi 270 paket sembako kepada kaum duafa dan lansia, sedangakan Dinas Ketahanan Pangan kita mencanangkan penanaman 1000 bibit cabai untuk para istri ASN atau anggota DWP Sulbar, dan Baznas kita juga bekerjasama membagikan 200 paket kepada anggota DWP yang sudah pensiun dan bertarap hidup di bawah standar," terang Kartini.

Selain itu, sambung Kartini, tahun ini DWP Sulbar juga memberikan bea siswa bagi pelajar SD, SMP dan SMA, masing-masing tiga orang selama satu tahun.

"Insya Allah bea siswa yang kita berikan itu sebagai pemicu agar anak-anak lebih giat lagi belajar," tutur Prof Ilmu Akuntansi Unhas Makassar ini.

Melalui kesempatan itu, Kartini menyatakan, DWP Sulbar akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung semua program yang akan dilaksanakan. (mhy/har)





comments