-->

Hot News

Festival Maradika, Wagub: Orang Karampuang Harus Pintar Senyum

By On Jumat, Desember 06, 2019

Jumat, Desember 06, 2019




MAMUJU, MASALEMBO.COM - Demi mensuksekan Festival Maradika Mamuju yang akan dilaksanakan 16-19 Desember 2019, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari didampingi Sekda H. Suaib dan sejumlah kepala OPD dan tim teknis melakukan kunjungan kerja ke Pulau Karampuang, Jumat (6/12/2019).

Tentunya sebagai destinasi yang akan menjadi salah satu titik pelaksanaan festival tersebut, Irwan mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari semua elemen masyarakat di Pulau Karampuang dengan menjaga kebersihan lingkungan serta tetap mengutamakan keramahan.

"Orang Karampuang harus pintar senyum supaya, tamu yang datang merasa enak dan selalu ingin kembali kesini (Karampuang)," kata Irwan yang juga Ketua pelaksana kegiatan festifal Maradika Mamuju.

Irwan pun kemudian mengingatkan kembali soal harapannya tentang penamaan sejumlah destinasi wisata di Pulau Karampuang untuk dikembalikan ke nama aslinya dari berbahasa lokal agar kesakralan dan marwah histori tempat tersebut tetap terjaga, dari Pulau Karampuang menjadi Pulo Karampuang.

Sementara, salah seorang warga Ujung Bulo Pulau Karampuang Nurlina (40) mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan yang akan dilakukan di tempat kelahirannya (Pulo Karampuang).

Nurlina mengatakan, semakin banyak orang yang datang ke Karampuang maka akan semakin banyak pula kesempatan berusaha.

"Kalau kami orang Pulo selalu memang ramah sama orang. Jadi kalau ada kegiatan begini sudah tidak susah, malahan kami bersyukur sekali," kata Ibu 6 anak ini

Dirinya berjanji masyarakat Karampuang akan senantiasa memperlihatkan keramahan kepada siapa saja pengunjung yang datang. 

Dijadwalkan, pada festival tersebut bakal dihadiri oleh ratusan kerajaan se Indonesia. (dir)

comments