Seorang Gadis Remaja Diduga Jadi Korban Pemerkosaan Buruh Bangunan

On Rabu, Desember 25, 2019

MASALEMBO.COM


Tim Jatanras Dir Krimum Polda Sulbar mengamankan pelaku pemerkosaan. (Foto: Polresta Mamuju untuk Masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Nasib getir dialami remaja 21 tahun ini. Dia diduga menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan seorang buruh bangunan. Kini pelaku sudah diamankan.

"Ceritanya, pada Selasa 24 Desember 2019 pukul 21.00 Wita, korban AS diajak ke ATM oleh pelaku Rustam alias Uttang (30), namun tujuan semula tak terwujud, ternyata korban dibawa ke rumah kosong," kata Kanit Jatanras Dir Krimum Polda Sulbar AKP Jamaluddin, Rabu (25/12/2019).

Tidak lama berselang, pelaku secara paksa membuka pakaian korban dan melakukan hasrat bejatnya.

"Beruntung, korban dapat meloloskan diri," ucap AKP Jamaluddin.

Dari kejadian itu, korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polresta Mamuju pada pukul 23.30 Wita di hari yang sama.

Berdasarkan laporan polisi LP/ 505/XI/SPKT Polresta Mamuju, 24 Desember 2019 tentang tindak pidana pemerkosaan, tim Jatanras kemudian melakukan back up dari kasus tersebut, pasalnya pihak keluarga korban akan bermain hakim sendiri bila pelaku ditemukan oleh mereka karena pelaku pada saat itu belum diamankan polisi.

"Mencegah tindakan tersebut, kita bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku. Pelaku kemudian kita serahkan ke Polresta Mamuju untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.

Disisi lain, terjadi penganiayaan terhadap teman pelaku atas nama Rudi yang dilakukan oleh pihak keluarga korban.

"Pihak keluarga korban mengira Rudi adalah pelakunya. Setelah kami jelaskan, puluhan massa dari pihak keluarga korban pun dapat kita atasi," jelas Jamaluddin. (dir/red)

comments