-->

Hot News

Terima Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa, Begini Respon Drg. Firmon

By On Senin, Desember 23, 2019

Senin, Desember 23, 2019



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dinilai telah bekerja dengan profesional dan berdedikasi, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Mamuju, Drg Firmon mendapatkan penghargaan Adhikarya Dharma Nusa dari Lembaga Citra Karya Abdi Pembangunan Tri Prestasi Indonesia.

Presiden Tri Prestasi Indonesia, Drs. Willy W Kojongian, menjelaskan, penilaian dilakukan dari hasil survey yang dilakukan timnya sejak bulan januari 2019. Mereka yang disurvey berdasarkan informasi dari masyarakat dan masukan dari sejumlah tokoh dan pemimpin daerah.


"Dari hasil itu, salah satu pimpinan OPD yang dianggap menonjol adalah Kepala Dinas Kesehatan Drg. Firmon," jelas Willy usai menyerahkan penghargaan tersebut di aula kantor Dinas Kesehatan Mamuju, Senin, ( 23/12/2019).

Mantan Inspektur Inspektorat ini dinilai sangat konsisten dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara sehingga layak diganjar penghargaan.

Mengapresiasi pemberian penghargaan terhadap dirinya, Drg. Firmon mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada lembaga eksternal yang telah mengevaluasi kinerjanya selama ini.

Ia mangaku sama sekali tidak menyangka ada lembaga yang telah mengapresiasi kinerjanya selama ini.  Bahkan pejabat yang telah mengabdi di Mamuju selama lebih 30 tahun ini menilai staf dan seluruh jajarannyalah yang lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

Meski begitu ia tetap memaknai penghargaan yang dipastikannya diterima tanpa bayaran apapun kelembaga terkait itu sebagai sebuah tantangan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik di waktu mendatang.

"Ini adalah cambuk bagi saya untuk terus memperbaiki diri kedepan," pungkas Firmon. (Rls/dir)

comments