-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Dinas PUPR Pemkab Majene Miliki Mobil Penyedot Tinja

On Sunday, January 19, 2020

MASALEMBO.COM


Mobil truk penyedot tinja milik Dinas PUPR Pemkab Majene. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Masyarakat yang bermukim di Kabupaten Majene kini tak lagi perlu risau akibat septik tanknya penuh. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Majene sudah miliki mobil penyedot tinja.

Dilansir dari Bagian Protokoler dan Komunikasi Humas Setda Majene, Jum'at (17/01/2020), Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas PUPR membeli satu unit mobil truk tinja yang akan digunakan untuk melayani masyarakat. 

Mobil opersional sanitasi yang pendanaanya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Fahmi Massiara dalam upacara pagi, Jum'at (17/1/2020) di halaman kantor Bupati Majene.

"Kunci mobil opersional diserahkan oleh Bupati Majene kepada Dinas PUPR untuk dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Sufyan Ilbas, Kasubag Protokoler dan Komunikasi Humas Setda Majene.

Kata Sofyan, bupati Fahmi Massiara berharap, dengan adanya mobil operasional penyedot tinja itu, maka akan meningkatkan capaian akses sanitasi di level aman.

Bupati berharap, setiap septik tank rumah tangga, rumah makan dan restoran, perkantoran, hotel dan lainnya harus dilakukan penyedotan secara rutin dua hingga tiga kali dalam setahun. Bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan tersebut dapat menghubungi UPTD pengelolaan air limbah, di Dinas PUPR. Namun, tetap dikenakan tarif pelayanan sesuai perundang-undangan.

Selain truk tinja, juga turut diserahkan alat pelindung bagi operator, seperti baju seragam lapangan, helm, sepatu boat, masker resphirator, kacamata pengaman dan sarung tangan. (adv/red)

comments