Hadir di Rumah Sakit, Petugas Rompi Kuning BPJS Kesehatan Siap Membantu

On Tuesday, January 14, 2020

MASALEMBO.COM


Tampak salah seorang petugas BPJS Satu mengenakan rompi kuning. Mereka kini hadir di rumah sakit-rumah sakit di Sulawesi Barat. (Foto: Istimewa/BPJS Kesehatan Cabang Polewali)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Gerakan BPJS Satu (BPJS Siap membantu) merupakan salah satu inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Gerakan ini untuk mempermudah peserta dalam mendapatkan layanan di Rumah Sakit. Kemudahan yang dimaksud meliputi pemberian informasi terbaru terkait Program JKN-KIS, mengedukasi peserta terkait alur pelayanan, penanganan pengaduan, serta memastikan terselesaikannya pengaduan peserta.

Untuk kantor BPJS Kesehatan Cabang Polewali yang menaungi kantor layanan tiga kabupaten; Polewali Mandar, Majene dan Mamasa, petugas BPJS Satu ditempat di tiga rumah sakit daerah milik Pemkab, yakni RSUD Polewali, RSUD Majene dan RSUD Kondosapata Mamasa.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik kantor BPJS Cabang Polewali, Imran Hasyim mengatakan, petugas BPJS Satu ditempatkan di rumah sakit-rumah sakit Pemda yang bekerjasama dengan BPJS. Mereka akan mengenakan rompi kuning saat bertugas.

"Petugas kita (BPJS Satu) sudah ada. Di rumah sakit Polewali ada 3 orang, di rumah sakit Majene dan rumah sakit Mamasa juga sudah ada," kata Imran, Selasa (14/1/2020).

Imran menjelaskan, BPJS Satu akan menjadi salah satu upaya unggulan BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan serta kepuasan peserta yang ada di Rumah Sakit. Ia yakin masyarakat akan sangat dimudahkan untuk mengenali petugas BPJS Satu karena menggunakan atribut khusus rompi kuning saat berkunjung.

"Petugas kita, namanya petugas BPJS Satu identik dengan rompi kuning, ini agar lebih mudah dikenali," ucap Imran di cafe Cilacap Majene, Selasa.

Imran membeberkan, para petugas BPJS Satu dapat dihubungi di kontak person masing-masing. Berikut kontak petugas BPJS Satu Rompi Kuning di tiga rumah sakit wilayah Sulawesi Barat.

RSUD Polewali
- Tri Slamet Daroini (082238340038), 
- I Putu Yoka Raditya (08114605585), 
- St Aminah (08114255688)

RSUD Majene
- Rahmah K (08114229959),
- Luh Wayan Rimaswari (08114221665)

RSUD Kondosapata Mamasa 
- Yesinta RRA (08114607286),
- Julia Ratna Sari (08114222686).

(har/red)

comments