Resmikan RKB Sekolah, Fahmi Pastikan Semua Proyek Lelang Terkawal TP4D

On Jumat, Januari 17, 2020

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene H Fahmi Massiara memastikan semua progam pembangunan fisik terkawal Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan. Hal tersebut dikatakan Fahmi saat meresmikan penggunaan ruang kelas baru (RKB) di SD Negeri 1 Luaor, Kecamatan Pamboang, Kamis (16/1/2020).


"Di dalam mengelolah anggaran kita, baik itu pembangunan sekolah dan sebagainya yang pembiayaannya melalui proses lelang, kita selalu minta bantuan kepada pihak Kajari melalui TP4D," ucap mantan camat Banggae Timur ini.

Fahmi menegaskan, keikutsertaan TP4D Kejaksaan agar pembangunan tersebut dapat terkawal dengan baik, sehingga tidak ada masalah yang terjadi. "Ini sebagai langkah prefentif untuk menghindari kesalahan dan kekeliruan," katanya.

Di acara peresmian itu, bupati berharap sekolah SDN 1 Luaor tetap eksis, apalagi di sana ada dua sekolah yang tergabung, yaitu SDN 28 Luaor dan SDN 1 Luaor.

"Saya berharap jangan ada persaingan dalam hal yang negatif, namun bila bersaing dalam prestasi anak didik tentu ini akan sangat baik," imbuhnya.


Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Majene, Nur Surya mengatakan, salah satu program dari Kejaksaan Negeri Majene yaitu pendampingan pada pembangunan fisik dan non fisik yang ada di Majene. Saat ini Kejari Majene telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk melakukan pendampingan dalam pembangunan gedung RKB yang dilaksanakan di Majene.

"Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan fisik RKB ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para murid-murid dan para guru yang ada di SDN 1 Luoar dan yang ada di Kabupaten Majene," ujar Nur Surya.

Acara peresmian RKB SDN 1 Luaor ini turut dihadiri Kepala Dinas Disdikpora Majene, Camat Pamboang, Kapolsek Pamboang, Kasek. SDN 1 Luaor dan sejumlah undangan lainnya. (har/red)



comments