-->

Hot News

Selamat, Pemkab Majene Sukses Pertahankan SAKIP B

By On Senin, Februari 24, 2020

Senin, Februari 24, 2020

Wakil bupati Majene H Lukman menerima penghargaan SAKIP award dari gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu diperlukan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Dalam evaluasi SAKIP tahun 2019 Pemkab Majene lagi berprestasi dengan berhasil mempertahankan predikat B.

Direlease oleh Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas, Pemkab Majene melalui Wakil Bupati Majene, Lukman menerima hasil evaluasi SAKIP Kabupaten/Kota Wilayah III Tahun 2019 di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (24/02/2020).

“Pada ajang penghargaan tersebut, Pemkab Majene mempertahankan pada posisi predikat nilai “B”, sedangkan kabupaten lainnya di Sulbar berada pada nilai “C” dan “CC”, kecuali Polman. Penghargaan Sakip Award diterima oleh Wakil Bupati Majene yg diserahkan langsung Menpan RB Tjahyo Kumolo,” pungkas Sufyan Ilbas. (adv)

comments