Bahas Penanganan Virus Corona, Kominda Majene Gelar Pertemuan

On Monday, March 09, 2020

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM —Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Pemkab Majene menggelar rapat koordinasi  untuk membahas penyebaran virus corona di kantor Bupati Majene dan dipimpin Wakil Bupati Majene, Lukman,  Jumat (06/03).

Hadir Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, Pasi Intel Kodim 1401 Majene, Kapten Inf.Ardam Nyampa kepala badan Kesbangpol Majene, Rustam Rauf, sejumlah pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

“Tujuan rapat koordinadi ini untuk membahas penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang melanda Dunia, kita  perlu antisipasi sedini mungkin terus kita dilakukan untuk, mewaspadai penyebaran virus corona, semoga saja  tidak sampai menyebar ke Majene,” kata wakil Bupati Majene.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan majene, dr.Rakhmat Malik mengatakan, sejak merebaknya isu Virus  Corona pihaknya sudah melakukan sosialisasi, baik di kantor-kantor maupun di tempat-tempat umum.

“Termasuk juga di media terkait gejala dan antisipasi virus corona ini, olehnya itu kami juga menghimabu kepada  masyarakat agar tidak panik, hanya saja perlu waspada, terapkan pola hidup sehat dengan perbanyak makan  sayur, buah-buahan dan cuci tangan,”imbuhnya.

Dirinya juga sempat menjelaskan terkait beredar kabar adanya salah seorang pegawai vertikal di Kabupaten  Majene yang diduga terindikasi suspect virus corona. Ia menegaskan bahwa yang bersangkutan negatif terjangkit virus mematikan itu.

“Beberapa hari lalu kami sudah melakukan pemantauan kepada yang bersangkutan, dan hasilnya negatif, dia  tidak terjangkit virus corona secara fisik. Hari ini adalah hari terakhir pemantauannya,” tegasnya. (Adv/red)

comments