-->

Hot News

RSUD Mamuju Siapkan Ruang Isolasi Transit

By On Rabu, Maret 18, 2020

Rabu, Maret 18, 2020



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju lebih memilih mengambil langkah antisipasi dengan menyiapkan ruang isolasi bagi yang terdampak virus corona (covid-19). Ruang isolasi transit itu disiapkan di RSUD Mamuju.

Bahkan disetiap instansi pemerintah juga disediakan cairan anti septik dan sarana cuci tangan guna mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Direktur RSUD Mamuju dr. Titin menjelaskan, sesuai SOP, pihaknya telah menyediakan ruangan isolasi transit pasien yang terdampak virus covid-19.

"Ada tiga bangsal kita siapkan," jelas Titin, Selasa (17/3/2020).

Titin mengakui, walaupun peralatan dalam penanganan terdampak pasien covid-19 masih minim di ruang isolasi transit, tidak menjadi hambatan dalam memberikan pelayanan.

"Bukan jadi hambatan kita berikan pelayanan," ucapnya.

Menurut Titin, disamping manajemen RS telah telah meminta ke Bupati Mamuju agar dapat mengalokasikan pembelian alat medis habis pakai (AMHP) dan alat kesehatan pelindung diri serta alat teknis kesehatan lain seperti alat termal scan (pengukur suhu tubuh) sehingga ruang yang memuat tiga bangsal tersebut dapat benar-benar dimaksimalkan. (dir/red)

comments