-->

Hot News

Sekprov Sulbar Minta OPD Kurangi Program Kegiatan

By On Senin, Maret 02, 2020

Senin, Maret 02, 2020


Sekretaris Provinsi Muhammad Idris DP saat mempinpin upacara di lapangan kantor gubernur Sulbar, Senin, 2 Maret 2020. (Sumber: Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat tahun ini berhasil memperoleh nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) BB. Namun untuk mendapatkan nilai terbaik seperti yang diraih DIY Yogyakarta (AA), maka saatnya mengurangi program agar tidak terjadi overloading kegiatan.

"Salah satu bagian yang selalu dinilai dalam SAKIP adalah banyaknya program kegiatan. Untuk itu, saya minta kurangi program, kita sederhanakan tapi hasilnya bisa memberi manfaat yang besar bagi daerah yang kita bina," kata Idris saat menjadi pembina upacara di lapangan upacara Kantor Gubenur Sulbar, Senin 2 Maret 2020.

Idris menjelaskan, yang menjadikan DIY Yogyakarta sebagai satu-satunya provinsi di Indonesia yang mendapatkan nilai SAKIP AA, karena berhasil mereduksi programnya, dari kurang lebih tiga ribu menjadi delapan ratus.

"DIY Yogyakarta berhasil mereduksi program dari kurang lebih tiga ribu, menjadi delapan ratus. Itu yang menjadikannya champion," ungkap Idris.

Sementara, terkait perencanaan 2021, melalui kesempatan tersebut, Idris juga meminta agar OPD menyempurnakan perencanaan 2021 dalam bulan Maret ini. "Tidak terasa kita sudah berada di bulan Maret, saya minta minggu ini para JPT dan struktural menyempurnakan perencanaan kita di 2021," pinta Idris.

"Tahun depan kita harus bisa jauh lebih baik, jadi jangan lewatkan bulan ini untuk perbaikan aspek perencanaan dan juga perencanaan anggaran kita," pungkasnya. (*)

Adventorial




comments