-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Serap Aspirasi, Habsi-Irwan Kembali Ngopi Bareng

On Friday, March 06, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bersana Wakil Bupati Mamuju H. Irwan S Pababari, kembali melakukan silaturahmi dengan warga. Cara unik yang dilakukan Habsi-Irwan yakni mengajak warga bersantai sambil menikmati minuman hangat ala racikan kopi Kanneq yang berada di Jalan M. Tahir Imam Lapeo, Bonepaas Mamuju. Jumat (6/3/2020).

Di kopi santai itu, warga terlihat berbaur bersama orang nomor satu di Kabupaten Mamuju ini. 

"Saya suka gaya Habsi-Irwan sangat millenial," kata salah seorang warga setempat Yusuf, yang ikut ngopi santai bersama Habsi-Irwan.

Menurutnya, tidak semua bupati dan wakil bupati bisa nelakukan hal ini. Menemui warganya sambil bersantai di warkop.

"Saya baru merasakan pemimpin yang betul-betul menyatu dengan masyarakatnya. Dulu-dulunya bupati tidak ada yang lakukan demikian," sebutnya.

Senada disampaikan Aril, ia merasa sebagai warga diperhatikan oleh pemimpinnya. "Habsi betul-betul merakyat," katanya.

Ia menilai, selama menahkodai Kabupaten Mamuju, gaya kepemimpinan Habsi-Irwan lain dari yang lain. "Sering turun melihat warganya," sebutnya.

Sementara Kepala Lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga Asis Syakur meminta agar muara yang ada di Jalan Maccirinae-Jalan Mangga diadakan pengerukan. Menurutnya, agar tidak ada lagi penghambatan aliran air akibat menumpuknya sampah.

Merespon permintaan kepala lingkungan, Habsi menyatakan, akan segera merealisasi permintaan tersebut. 

"Segera kita realisasikan. Kita akan turunkan armada untuk membersihkan apa yang menjadi permintaan kepala lingkungan," jelasnya.

Disamping itu, Habsi menjelaskan, waktu Jumat akan menjadi agenda rutinnya mengunjungi warkop-warkop sambil menyerap aspirasi masyarakat.

Susasana bersantai sambil ngopi di warkop, kata Habsi dapat menciptakan suasana keakraban dan kekelurgaan antara pemimpin dan warganya. 

"Kita agendakan waktu ngopi santai ini agar masyarakat bisa memberikan masukan-masukan. Tidak ada sekat-sekat," ucapnya.

Ini kali kedua Habsi-Irwan melaksanakan ngopi bersama dengan warga. Sebelumnya, ngopi bareng dilaksanakan di warkop Dg. Arif. (dir/red)

comments