Wabup Lukman Undang Semua OPD, Bahas Penanganan Virus Corona

On Monday, March 09, 2020

MASALEMBO.COM

H Lukman, S. Pd., M. Pd (Wakil Bupati Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Lukman Nurman tak ingin tinggal diam melihat pergerakan virus corona yang sudah masuk di Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah mengundang semua OPD dan Forkopimda membahas antisipasi virus corona di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Jumat (6/3/2820).

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo mengumumkan bahwa telah terdapat dua pasien terinfeksi corona di Indonesia, yakni di wilayah Depok.

Dihubungi via Telepon, Jumat (6/3/2020), Lukman menegaskan mengundang semua OPD dan Forkopimda untuk membicarakan langkah strategis melindungi warga Majene dari bahaya Virus Corona. “Antisipasi corona, pemerintah perlu turun ke masyarakat untuk bagaimana hidup sehat, ” ungkap Lukman.

Ketua DPD Golkar Majene itu berharap agar semua OPD dan Instansi vertikal yang ada di Majene untuk semua bergerak antisipasi masuknya virus corona di Majene. “Bagaimana semua OPD, bekerja sesuai tupoksi. Kalau syahbandar antisipasi di syahbandar (Pelabuhan), kalau Dinas Pariwisata antisipasi di pariwisata, kalau dinas pendidikan, sosialisasi di sekolah,” lanjut Lukman.

Lebih jauh dikatakan, mantan wakil ketua DPRD Majene itu mengaku, dirinya memberikan tugas untuk mengantisipasi Corona sesuai bidang masing -masing. “Salah satu langkah antisipasi menghambat virus corona di Majene, kalau orang turun dari kapal, diperiksa kesehatannya, ” lanjutnya.

Lukman menyebutkan, antisipasi ini akan terus dilakukan sampai pemerintah pusat maupun WHO menyatakan virus corona sudah aman. “Kita bertanggung jawab menjaga kesehatan masyarakat,” tutup Lukman. (adv/red)

comments