Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Pasangkayu Bertambah Jadi 3 Orang

On Sunday, April 26, 2020

MASALEMBO.COM

Suri Fitriah (Ist)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar telah bertambah satu orang. Dengan demikian total pasien positif di kabupaten paling utara Sulbar ini menjadi tiga orang. Bertambahnya jumlah pasien positif ini dapat dilihat berdasarkan data yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulbar, Sabtu (25/4/2020).

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah mengatakan, agar masyarakat tidak panik dan terbuka kepada tim bagi yang punya riwayat perjalanannya.

"Kejujuran salah satu modal utama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Saya berharap agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti himbauan pemerintah serta dapat terbuka dan jangan takut memeriksakan diri," ungkapnya.



Suri juga menjelaskan untuk saat ini pasien positif di Pasangkayu satu orang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Regional Mamuju dan dua orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri. Keduanya dalam pengawasan ketat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu.

Lebih jauh wanita yang akrab disapa Ibu Ria ini menjelaskan, untuk tambahan satu orang pasien positif Covid-19 awalnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan inisial Tn H.H berusia 59 tahun dan disebut sebagai pasien 34. 

"Berdasarkan riwayat yang kami terima, 14 hari sebelum sakit, pasien pernah melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel untuk mengikuti Tablikh Akbar di Pakatto," pungkas Suri Fitriah. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments