-->

Hot News

Kerjasama DD Sulbar, PMI Majene Bagikan Sembako dan Cairan Disinfektan

On Saturday, April 18, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua PMI Majene Fatmawati Fahmi dan pengurus Dompet Dhuafa (DD) Sulbar saat membagi sembako ke salah satu warga. (Foto: PMI Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene bekerja sama dengan Dompet Dhuafa (DD) Provinsi Sulawesi Barat membagikan sembako berupa paket pangan kepada kaum dhuafa di Kecamatan Sendana, Sabtu (18/04/2020).

Selain membagikan sembako, PMI dan Dompat Dhuafa juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik Kecamatan Sendana, tepatnya di Pasar Somba, pemukiman warga di Desa Limbua dan Pemukiman Warga di Kelurahan Mosso. 

"Baru kali ini kami (Dompet Dhuafa) memberikan cairan disinfektan dalam jumlah terbanyak 1.050 liter, untuk penyemprotan sekitar 3000 KK, dan Pemberian Kado Pangan untuk Kaum Dhuafa," ujar Karmila Bakri, Pimpinan Dompet Dhuafa Provinsi Sulbar. 

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi menyampaikan, PMI mendapatkan bantuan dari PMI Provinsi Sulawesi Barat, berupa sprayer, alat semprot, sepatu dan sarung tangan. Bantuan tersebut ajan digunakan relawan saat penyemprotan disinfektan. 

Fatmawati menjelaskan, sebanyak 10 Relawan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan telah disiapkan oleh PMI Kabupaten Majene. 

"Sebanyak 10 orang, dengan 10 spayer. Alhamdulillah untuk cairannya kita ada kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulawesi Barat dan Kimia Farma khusus di Kecamatan Sendana ini. Untuk kecamatan yang lain, insya Allah tetap diagendakan karena ini merupakan Program Mandiri dari PMI Kab. Majene," jelas Fatmawati

Fatmawati mengungkapkan, PMI Majene akan tetap berupaya membangun kerjasama dengan lembaga, komunitas atau relawan untuk menyasar masyarakat Majene yang terdampak Covid-19 baik dari segi kesehatan, sosial maupun ekonomi. 

"Semoga kita semua bisa menyambut bulan suci Ramadhan, Covid 19 ini pun berakhir,  sehingga semuanya berjalan normal kembali,  dan kita semua dalam lindungan Allah SWT," tuturnya. 

Diakhir sambutan Fatmawati, ia melepas 10 relawan, yang ditandai dengan pemberian masker, sarung tangan, sepatu, serta memasangkan spayer kepada Tim Relawan PMI Kabupaten Majene.

Pihak Kecamatan Sendana, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PMI Kabupaten Majene, yang telah menjadikan Kecamatan Sendana sebagai lokus kegiatan PMI mulai dari edukasi ke masyarakat baik melalui baliho bahasa mandar, ataupun secara langsung, serta pemasangan wastafel.

Pihak kecamatan juga turut mengapresiasi Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Barat atas Kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Majene, PMI Kecamatan, dan Para Relawan KSR Kecamatan Sendana.

Acara pelepasan tim penyemprotan juga dihadiri oleh Rahmatiah Lukman, Kepala Puskesmas Sendana, Pengurus PMI Kabupaten, PMI Kecamatan Sendana,  serta para relawan dari KSR Sendana, PMI Pamboang, dan KSR Markas Majene. (Cr1/har)

comments