-->

Hot News

TPB Pasangkayu Hadir untuk Warga Kurang Mampu

On Saturday, April 18, 2020

MASALEMBO.COM

Tim Pasangkayu Bergerak saat membagikan paket sembako ke warga kurang mampu. (Foto: Edison S/Masalembo.com)


PASANGKYU, MASALEMBO.COM - Menamakan diri Tim Pasangkayu Bergerak (TPB), muda-mudi Pasangkayu ini bergerak dan hadir untuk warga kurang mampu. Mereka menyambangi warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar.

Salah satu anggota perkumpulan ini, Asmarani, saat diwawancarai awak media Sabtu (18/04-2020) mengatakan, kehadiran TPB untuk meringankan beban masyarakat yang  terkena imbas penyebaran COVID-19 di kabupaten paling utara Sulawesi Barat itu.

"Agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi selama berdiam diri di rumah, kami berbagi sembako dan hal ini telah kami lakukan sejak beberapa hari awal mula pandemi COVID-19," ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Rhany Seruni ini juga mengatakan, sembako yang dibagikan oleh timnya merupakan bantuan dari beberapa dermawan yang sudi menyisihkan rezkinya berupa sembako dan uang tunai serta pakaian bekas. "Kami kemudian jadikan paketan dan disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan," ucapnya.

"Kami mengecek dan turun langsung mendata masyarakat yang layak untuk dibantu. Setelah kami data, kami distribusikan sesuai data yg telah kami kumpul," pungkasnya.

Sekedar diketahui, TPB saat ini terdiri dari 7 orang, yaitu Asmarani (Rhany Seruni), Winda Yaumil, Fatimah (Fatin Makral), Vian Tuppu, Saden, Irfan, dan Herianto. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments