Kini Giliran Petugas PKM Lembang Terima Hadiah dari Bupati Fahmi

On Wednesday, April 22, 2020

MASALEMBO.COM

Petugas Puskesmas Lembang terima hadiah dari bupati Fahmi Massiara (foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Siapapun bergotong-royong dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, semuanya adalah "Pahlawan Kemanusiaan".

Setelah Selasa (21/04/2020) 7 Staf RSUD Majene mendapat bingkisan dari Bupati Majene Fahmi Massiara dan istrinya, Fatmawati Fahmi, kali ini, giliran petugas Puskesmas Lembang, Kecamatan Banggae Timur mendapat apresiasi dan bingkisan.

Nama-nama tersebut, yaitu Hamzanah (Kesling), Ernawati (Perawat), Marwani (Perawat), Narti (Bidan), Hardianti (Analis), M. Sahal (Sopir), Risno (Sopir), Irwinsyah (Perawat) dan Basrul Radi, Staf BPBD Majene yang bertugas sebagai penyemprot disinfektan di rumah Juniar.

Mereka merupakan petugas yang memantau pasien Juniarti dan keluarganya.

Bupati Fahmi Massiara menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan perjuangan para petugas dalam mengawal pasien Juniarti dan keluarganya.

"Atas nama seluruh warga Majene dan atas nama pribadi izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan Keikhlasannya," ucap Fahmi.

Bupati Fahmi juga berharap para tenaga medis yang ada di Kabupaten Majene selalu diberi kekuatan dalam menghadapi wabah yang saat ini sudah menewaskan 635 orang diseluruh Indonesia.

Ia juga berterimakasih kepada Kapus Lembang atas perhatian dan kerjasamanya dalam membimbing staf puskesmas terkait penanganan Covid-19.

"Ibu, bapak, dan rekan-rekan telah berjuang turun tangan melayani warga Majene terkhusus melayani "Juniar" dan keluarganya. Perjuangan yang sangat mulia yang penuh tantangan dan risiko. Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini," ungkapnya.

Bagi Fahmi, bukan hanya petugas puskesmas dan RSUD saja yang disebut pahlawan kemanusiaan, namun semua lini dari berbagai kalangan masyarakat se Kabupaten Majene yang telah gotong-royong dan bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19

"Semuanya adalah Pahlawan Kemanusiaan, terutama yang secara mandiri di setiap desa, kelurahan bahkan sampai ke lingkungan, tetap solid menjaga wilayah masing-masing dari pergerakan manusia yang keluar dan masuk di wilayahnya," tutup Fahmi.

Fatmawati Fahmi juga turut menyampaikan rasa terima kasinya kepada para petugas Puskesmas Lembang. Ia berharap ini adalah yang pertama dan terakhir pengantaran dan penjemputan pasien positif.

"Sesaat lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, semoga Majene bisa tetap berada pada Zona Hijau, dan apa yang kami persembahkan, agar dapat dinikmati bersama segenap keluarganya di rumah," ujar Fatmawati.

Adapun bingkisan yang diberikan berupa beras, susu bear brand, susu kental manis, gula, kopi - teh, telur, tumbler, handuk dan oerlengkapan shalat untuk dipakai dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Terut serta mendampingi, Kepala Puskesmas Lembang dan Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Majene. (*)


Laporan: Misbah
Editor: Harmegi Amin

comments