-->

Terkonfirmasi, Warga Pasangkayu Alumni Ijtima Gowa Positif Covid-19

On Saturday, April 25, 2020

MASALEMBO.COM

Tablig Akbar Ijtima Pakkatto, Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto: Liputan6.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat mengkonfirmasi bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 di Sulbar. Pada Jumat, 24 Maret 2020 kemarin, tercatat 33 positif Covid-19 Sulbar, namun hari ini bertambah menjadi 35 orang.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar Safaruddin Sunusi, DM mengatakan, dua orang positif terbaru adalah warga Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah.

"Hasil lab positif yang pertama pasien 34 dengan inisial Tn. H.H, laki-laki, usia 59 tahun, asal Kabupaten Pasangkayu," kata Safaruddin dalam rilisnya diterima redaksi Masalembo.com, Sabtu (25/4/2020) petang.

Safaruddin mengungkap, pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu mengikuti Tabligh Akbar atau yang dikenal dengan Ijtima Gowa di Pakkatto, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Saat ini, pasien alumni ijtima Gowa tersebut disolasi mandiri di Kabupaten Pasangkayu dan dalam pengawasan Tim Gugus Pemda setempat.

Sementara, satu pasien positif lainnya berinisial US, laki-laki, usia 45 tahun. Pasien 35 ini adalah penduduk Desa Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Namun, ia memiliki kontak erat dengan pasien 03 asal Pontanakayang yang telah meninggal dunia. Pasien 35 Saat ini dirawat di RSUD Mamuju Tengah, Sulbar. (*)


Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments
close
Banner iklan disini