-->

Hot News

Bertambah 8 Orang Positif Covid-19 di Sulbar, 7 dari Polman, 1 Mamuju Tengah

By On Kamis, Mei 21, 2020

Kamis, Mei 21, 2020

Safaruddin Sunusi DM (Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tim Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat kembali mengumumkan delapan pasien Covid-19 dinyatakan positif, Kamis (21/5/2020). Delapan penambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Polewali Mandar 7 orang dan 1 dari Mamuju Tengah (Mateng).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Safaruddin Sunusi DM mengatakan, kedelapan orang yakni pasien kasus 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, dan 86.

"Kami menyampaikan bahwa hasil Lab yang kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan melalui BBLK Makassar yang kami terima suratnya tanggal 21 Mei 2020," kata Safaruddin lewat rilis, Kamis sore.

Berikut adalah pasien kasus yang terkonfirmasi positif hari ini.

1. Pasien kasus 79, inisial AU, jenis kelamin perempuan, usia 22 tahun. Pasien 79 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu Dusun Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya yaitu kasus 58 inisial Hu. Pasien kasus 79 saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

2. Pasien 80, inisial EU, perempuan , usia 27 tahun. Pasien merupakan saudara dari pasien 79 AU, juga tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu Dusun Kandemeng, Kecamatan Tinambung. Pasien ini juga memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya yaitu kasus 58 inisial Hu. Pasien saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

3. Pasien kasus 81, inisial Ku, jenis kelamin perempuan, usia 47 tahun. Pasien 81 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu Dusun  Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 81 saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

4. Pasien kasus 82, inisial Bi, jenis kelamin laki-laki, usia 16 tahun. Pasien 82 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu Dusun  Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Polman. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Saat ini pasien dirawat di RS Pratama Wonomulyo. Kabupaten Polewali Mandar.

5. Pasien kasus 83, inisial Al, jenis kelamin perempuan, usia 20 tahun. Pasien  83 tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu Dusun  Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Polman. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo. Kabupaten Polewali Mandar.

6. Pasien kasus 84, inisial Hj.Tha, jenis kelamin perempuan, usia 59 tahun. Pasien  84 dari Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman. Pasien mengaku tidak pernah ke daerah terjangkit covid-19. Pasien dicurigai memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 84 saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

7. Pasien kasus 85, inisial Ba, jenis kelamin laki-laki, usia 28 tahun. Pasien 85 tinggal di lingkungan Kandeapi, Kecamatan Tinambung. Pasien mengaku tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit covid-19.  Pasien dicurigai memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

8. Pasien kasus 86, inisial Ar, jenis kelamin perempuan, usia 29 tahun. Pasien 86 berdomisili di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman yang dicurigai keluarganya tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 86 asal Topoyo Mamuju Tengah terlacak di Kabupaten Majene sehingga pengambilan swab dilakukan di RS Majene. Saat ini pasien dirawat di RSUD Majene.

Dengan demikian, maka hingga hari ini Sulbar masih mencatat 74 kasus positif virus Corona. Data selengkapnya sebagai berikut:

5 orang dari Majene (1 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang diisolasi di ruang karantina RS Regional Mamuju Sulbar).

7 orang dari Mamuju (3 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 lainnya diisolasi di ruang karantina RS Regional Mamuju)

7 pasien dari Pasangkayu (5 orang sudah sembuh, dan 1 orang isolasi mandiri dalam pengawasan Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Pasangkayu, 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu)

38 pasien asal Mamuju Tengah (14 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di RS Regional Mamuju, 16 orang dirawat di gedung karantina PKM Salugatta, 1 orang isolasi mandiri dalam pengawasan tim gugus tugas, 1 orang di RSUD Majene, 1 orang meninggal dunia).

29 pasien dari Kabupaten Polman (1 orang sudah dinyatakan sembuh, 20 orang dirawat di RSUD Polewali, 7 dirawat di RS Pratama Wonomulyo, 1 orang meninggal dunia). (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments