Hadiri Penyaluran BST, Dandim 1427 Pasangkayu Apresiasi Bupati

On Friday, May 29, 2020

MASALEMBO.COM

Penyerahan BST oleh bupati Agus Ambo Djiwa dihadiri Dandim 1427 Pasangkayu dan unsur Muspida lainnya. (foto: Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar mulai berlangsung, Rabu (27/5/2020). Untuk Kecamatan Pasangkayu yang terdiri dari empat desa dan dua, diserahkan langsung oleh bupati H. Agus Ambo Djiwa.

Dua kelurahan yakni Pasangkayu dan Kelurahan Martajaya serta empat desa, yaitu Ako, Karya Bersama, Gunung Sari dan Desa Pakava menerima BST yang diserahkan secara simbolis oleh bupati, disaksikan Dandim 1427 dan Kepala Kesaksaan Negeri (Kajari).

Bupati H Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampaikan penyaluran BST untuk Kelurahan Pasangkayu, Desa Ako dan Desa Karya Bersama dipusatkan di kantor Kelurahan Pasangkayu. Sementara untuk Martajaya, Desa Gunung Sari dan Desa Pakava di pusatkan di kantor Kelurahan Martajaya.

"Semoga BST ini bermanfaat bagi yang menerinya dan mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah," pinta Agus.

Sementara itu, Dandim 1427 Letkol Inf Kadir Tangdiesak saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan, mengapresiasi kecekatan dan segala upaya bupati dalam menangani Covid-19.

"Meski pandemi Covid-19 terus meningkatkan reaksinya di negara kita ini, namun kecekatan Bupati Pasangkayu menekan penyebaran virus ini perlu diacungi jempol," ungkapnya.

Kadir juga mengatakan, dirinya dan seluruh prajurit TNI dalam jajaran Kodim 1427 selalu siap mendukung dan membantu segala kebijakan Pemda yang akan diambil guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apapun itu, ketika kebijakan Bupati Pasangkayu sudah tetapkan maka kami dari TNI akan selalu siap mengawal demi kebaikan kita bersama, terutama untuk daerah dan masyarakat Pasangkayu yang kita cintai," pungkasnya.

Sekedar diketahui, jumlah penerima BST di 2 kelurahan dan empat desa di Kecamatan Pasangkayu, yaitu Kelurahan Pasangkayu 458 KK, Kelurahan Martajaya 104 KK, Desa Ako 169 KK, Desa Karya Bersama 176 KK, Desa Gunung Sari 121 KK dan Desa Pakava 108 KK. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments