https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Hujan Deras Selama 2 Hari, Warga Batulicin Rayakan Idul Fitri dengan Banjir

On Saturday, May 23, 2020

MASALEMBO.COM

Warga Desa Karang Makmur Kecamatan Batulicin bergelut dengan banjir. (Foto: Adi Putra/masalembo.com)


BATULICIN, MASALEMBO.COM - Disaat kebanyakan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan sibuk mempersiapkan perayaan Idhul Fitri 1441 Hijriah, warga Desa Karang Makmur Kecamatan Batulicin justru disibukkan dengan banjir yang melanda hampir seluruh wilayah desa tersebut.

Air dengan ketinggian hingga 50 centimeter merendam puluhan rumah warga di Desa yang lebih akrab dikenal dengan nama Kusambi ini. Menurut Fajri, salah satu warga, banjir disebabkan oleh tingginya intensitas hujan selama dua hari belakangan. "Hujannya 'labar banar' mulai semalam," jelasnya saat diwawancari, Sabtu (23/5/2020) sore.

Senada, salah satu aparatur Desa Sumber Makmur yang tak menyebut namanya mengatakan, di desanya memang telah terjadi banjir selama dua hari. Ia mengatakan air sudah sedikit surut dan saat ini tinggal beberap puluh centimeter.

Untuk diketahui, hujan memang mengguyur wilayah Kabupaten Batulicin selama seminggu terakhir ini. Hujan cukup lebat dan hampir merata di seluruh wilayah. Akibatnya, di beberapa daerah yang memiliki dataran rendah dan menjadi wilayah yang dilalui saluran sungai, menjadi terendam bnjir. (*)


Lapran: Adi Putra
Editor: Harmegi Amin

comments