-->

Hot News

Ketua DPRD Sampaikan Duka Mendalam atas Berpulangnya Pasien PDP asal Majene

By On Kamis, Mei 28, 2020

Kamis, Mei 28, 2020

Ketua DPRD Majene Salmawati saat menyambangi posko penanganan Covid-19 di Moloku Kecamatan Banggae Majene. (Ist/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya salah satu pasien PDP Sulbar asal Majene, inisial FW (39). Ucapan duka disampaikan Salmawati saat mengunjungi keluarga almarhum di lingkungan Moloko Kecamatan Banggae, Kamis (28/5/2020) pagi.

"Almarhum merupakan salah satu putra terbaik Majene yang ternyata tidak lama lagi akan dikukuhkan sebaga doktor di Jakarta. Kita semua merasa kehilangan. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi-Nya," tulis Salmawati via akun Facebook miliknya, Kamis.

Salma mengatakan, kunjungan ke Moloko sekaligus menindaklanjuti sejauh mana progres pemerintah dalam penanganan Covid-19 di daerah ini. "Saya menuju Kelurahan Totoli, khususnya lingkungan Moloku untuk melihat perkembangan di wilayah tersebut setelah adanya warga yang berstatus PDP yang telah meninggal dunia yang telah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19," ujar kader PPP ini.

Di kesempatan tersebut, Salma berdiskusi dengan relawan di posko untuk mendengarkan keluhan sekaligus memberikan support kepada mereka. 

"Kita tentu do'akan agar semua baik-baik saja," pungkasnya.

Politisi yang mencatat sejarah jadi ketua DPRD Majene perempuan pertama ini mengunjungi keluarga almarhum. Ia mengucapkan belasungkawa atas berpulang FW, warga Majene yang sebelum wafat telah miniti karir di Jakarta sebagai akuntan.


Salmawati sebelumnya juga telah menghadiri pemakaman almarhum yang ternyata tidak lama lagi akan dikukuhkan sebagai doktor di Universitas Trisakti Jakarta. 

Sebelumnya diberitakan, FW masuk ke RSUD Majene pada 25 Mei lalu. Ia sempat diperiksa dengan rapid tes dan dinyatakan reaktif. Status FW kemudian menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) lalu dirujuk ke Rumah Sakit Regional Sulbar di Mamuju. Sayang pasien menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (27/5/2020) pukul 3:00 WITA dini hari. Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di lingkungan Leppe Majene sesuai protap Covid-19. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments