https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tangani Dampak Covid-19, Dinas Kominfo Sulbar Bagikan 170 Paket Sembako

On Friday, May 15, 2020

MASALEMBO.COM

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Safaruddin Sanusi DM menyerahkan paket sembako kepada beberapa perwakilan staf secara simbolis, Jumat 15 Mei 2020. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar turut berkontribusi menangani dampak dari pandemi Covid-19 dengan membagikan 170 paket bantuan sembako.

170 paket sembako masing-masing sebanyak 120 untuk PNS dan PTT,  serta 50 paket diperuntukkan bagi panti asuhan, mahasiswa yang tidak mudik serta masyarakat umum. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Jumat 15 Mei 2020.
Proses pembagian sembako berlangsung di Kantor Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan, pembagian paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap PNS dan PTT yang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

"Semua orang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19, jadi ini kepedulian kita bersama kawan-kawan dengan membagi rasa kepada yang lain dengan memberikan bantuan sembako, baik kepada PNS golongan II dan III, bahkan terlebih lagi dengan PTT," ucap Safaruddin.

Selain PNS dan PTT pada Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin mengungkapkan, bantuan sembako tersebut juga akan disalurkan kepada panti asuhan dan  mahasiswa yang tidak melakukan mudik.

"Kita juga siapkan paket khusus panti asuhan, masyarakat umum dan beberapa mahasiswa yang tinggal di kontrakan-kontrakan yang tidak mudik. Kita akan salurkan mulai sekarang sampai besok," beber Safaruddin.

Terkait penerapan physical distancing dalam kegiatan itu, Safaruddin menuturkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Ini kita memberikan contoh, makanya saya tidak mau mulai kegiatan ini kalau tidak diatur sedemikian rupa, sebab kita harus mematuhi protokol kesehatan, apalagi saya sebagai Jubir Penanganan Covid-19 harus memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa beginilah cara yang terbaik memutus mata rantai Covid-19 yakni menerapkan physical distancing," pungkasnya.

Adapun peket sembako, masing-masing berisi beras lima kilogram, sirup ABC, sirup DHT, gula satu kilogram, susu dua kaleng, teh dua kotak dan minyak  goreng satu  kilogram. 

Selain paket sembako, dalam kesempatan itu, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, juga membagikan masker kepada penerima bantuan. (Adventorial)

comments