-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tebaru, 2 Warga Rangas Majene Dinyatakan Positif Covid-19, Total Positif Sulbar 68

On Tuesday, May 12, 2020

MASALEMBO.COM

Safaruddin Sunusi DM (ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kabar terbaru, dua warga Rangas, Kabupaten Majene, Sulbar dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Kedua warga tersebut merupakan santri pesanteren Darul Mukhlasin Magelang Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, kedua pasien tiba di Kabupaten Majene pada 11 April 2020 lalu. Saat ini, kedua santri tersebut berada di gedung Karantina LPMP Majene dan akan dirujuk ke RS Regional Sulawesi Barat.

"Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Darul Mukhlasin  Magelang Jawa Tengah. Pasien tiba di kota Majene  tanggal 11 April 2020," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sununsi DM, Selasa (12/5/2020) sore.

Kedua santri tersebut masing-masing berinisial MI, usia 21 tahun, bejenis kelamin laki-laki dan MF, usia 17 tahun, jenis kelamin laki-laki. Mereka ditetapkan sebagai pasien kasus 67 dan 68 Sulawesi Barat.

Selain dua santri asal Majene itu, Gugus Tugas Pemprov Sulbar juga mengumumkan empat orang tambahan positif Covid Sulbar lainnya. Mereka masing-masing pasien 63 berinisial SYD, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, asal Kabupaten Mamasa, saat ini dirawat di RS Sumantri Parepare. Selanjutnya pasien 64 berinisial DR, usia 17 tahun, jenis kelamin laki-laki, asal Kabupaten Mamuju, rencana akan dikarantina di RS Regional Mamuju. Berikutnya pasien 65 berinisial AK, 18 tahun, jenis kelamin laki-laki, pasien asal Mamuju akan dikarantina di RS Regional Mamuju. Kemudian pasien 66 diketahui berinisial MY, usia 20 tahun berjenis kelamin laki-laki, pasien asal Kabupaten Mamuju akan dikaranrina di RS Regional Sulbar Mamuju.

BERIKUT DATA POSITIF COVID19 SULBAR TANGGAL 12 MEI 2020  PUKUL 16.00  WITA.

4 ORANG DARI KAB MAJENE, 1 ORANG SUDAH DINYATAKAN SEMBUH, 1 ORANG DI RUANG KARANTINA RS REGIONAL, TAMBAHAN 2 ORANG RENCANA HARI INI AKAN DIRUJUK KE RS REGIONAL MAMUJU.

7 ORANG DARI KAB MAMUJU, 2 ORANG SUDAH DINYATAKAN SEMBUH, 2 ORANG DI RUANG KARANTINA RS REGIONAL SULBAR, TAMBAHAN 3 ORANG RENCANA HARI INI AKAN DIRUJUK KE RS REGIONAL MAMUJU.

5 PASIEN DARI KAB PASANGKAYU, 1 ORANG SUDAH DINYATAKAN SEMBUH, 4 ORANG  DIRAWAT DI RSUD PASANGKAYU.

34  PASIEN ASAL MAMUJU TENGAH, 2 ORANG SUDAH DINYATAKAN SEMBUH, 7 ORANG DIRAWAT DI RS REGIONAL MAMUJU, 2 ORANG DIRAWAT DI RSUD KAB MAMUJU TENGAH, 22 ORANG DI RAWAT DI GEDUNG KARANTINA SALUGATTA , DAN 1 MENINGGAL.

17 PASIEN DARI KAB POLMAN,
1 ORANG SUDAH DINYATAKAN SEMBUH, 13 ORANG DIRAWAT DI RSUD POLMAN, 2 ORANG ISOLASI MANDIRI DI KEDIAMAN MASING-MASING DAN DALAM PENGAWASAN PUSKESMAS SERTA GUGUS TUGAS POLMAN, 1 ORANG MENINGGAL 

1 PASIEN DARI KAB MAMASA,
1 ORANG DIRAWAT DI RS SUMANTRI PARE-PARE. (*)


Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments