-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Berita Pilkada: Nasdem Majene Belum Tentukan Sikap

On Wednesday, June 03, 2020

MASALEMBO.COM

Hian Linahdi (dok: Hian Linahdi)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Majene memastikan partai besutan Surya Paloh itu belum mengambil sikap di Pilkada 2020. Hingga detik ini DPD Nasdem Majene belum terkait arah dukungan kepada salah satu bakal pasangan calon manapun di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sekretaris DPD Nasdem Majene Hian Linahdi mengatakan, berdasarkan aturan, partai memiliki mekanisme dalam menentukan sikap atau dukungan di Pilkada maupun pileg. Kata Hian, dalam AD/ART partai Nasdem pada pasal 31 tertuang tugas pimpinan DPD, yakni pada ayat 3 dijelaskan partai menjaring dan menyeleksi nama calon sementara anggota DPRD kabupaten/kota dan calon bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota.

"Jadi saya harap seluruh kader partai Nasdem Majene untuk tidak terburu-buru dalam menentukan sikap dan tidak mendahului hasil keputusan partai dalam memberikan dukungan kepada para bakal paslon di Pilkada Majene 2020," kata Hian Linahdi, Selasa (2/6/2020).

Hian mengatakan, keputusan sepihak oleh kader partai, menyalahi konstitusi dan belum mempunyai legalitas. "Jikalau ternyata ada yang bertindak demikian, itu murni dukungan pribadi," tegasnya.

Penegasan Hian terkait hal tersebut, menyusul salah seorang kader Nasdem Majene yang santer diberitakan menyatakan dukungan pada salah satu bakal calon. Menurut mantan aktifis mahasiswa ini, sikap kader partai restorasi itu murni kehendak pribadi bukan sikap partai. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments