-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Bertambah Lagi, Seorang Anak 10 Tahun di Kotabaru Positif Korona

On Monday, June 08, 2020

MASALEMBO.COM

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Ernawati. (Foto: Adi Putra/masalembo.com)


KOTABARU, MASALEMBO.COM - Meski new normal akan segera diberlakukan di Kabupaten Kotabaru, namun penambahan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus terjadi. Seperti hari ini, Senin (08/06/2020) seorang anak berusia 10 tahun di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Kepastian itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Ernawati. Kepada awak media Senin (08/06/2020) malam, Erna menuturkan, datanya baru masuk pukul 18:15 WITA.

Menurut Erna, pasien positif terinfeksi itu merupakan anak dari salah satu pasien positif klaster Gowa yang terlebih dahulu telah terkonfirmasi positif. "Sekarang total ada tujuh kasus positif di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar," ujar Ernawati lagi.

Dari perkembangan ini, maka Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar berada di tingkat pertama sebagai zona merah COVID-19 di Kabupaten Kotabaru.

Menyikapi hal itu, warga Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar berharap agar kebijakan new normal yang akan segera diberlakukan ditinjau ulang. Khususnya mengenai pelaksaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang direncanakan akan segera kembali normal. "Kita khawatir terhadap anak yang akan segera masuk sekolah, nanti di sekolahnya tidak mungkin dapat dikontrol oleh gurunya," tegas Hardy Ansyah, salah seorang warga Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar yang tengah berada di Kotabaru untuk keperluan usahanya.

Karena itu ia berharap agar Pemkab Kotabaru memperhatikan secara serius kondisi penyebaran COVID-19 di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar sebelum memberlakukan new normal. "Tolonglah, pemerintah harus cermat melihat situasi, kita sebagai masyrakat hanya bisa mengikuti keputusan pemerintah. semoga itu yang terbaik", harap Hardy. (*)

Laporan: Adi Putra
Editor: Harmegi Amin

comments