-->

Hot News

Satu Pasien PDP COVID-19 Asal Mateng Meninggal Dunia

On Monday, July 13, 2020

MASALEMBO.COM


Ilustrasi/Net


MATENG, MASALEMBO.COM - Seorang perempuan berusia 60 tahun warga Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) meninggal dunia saat dirawat di RS Satelit Mamuju Tengah, Minggu (12/7/2020).

Ini adalah angka kematian kedua PDP, dimana sebelumnya seorang perempuan berusia 65 tahun inisial NH, warga Kabupaten Mamuju Tengah meninggal dunia saat dirawat di RS Regional Sulbar, bulan lalu.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar, dr. Ihwan mengungkapkan, pasien 60 tahun ini sebelumnya menjalani perawatan di Puskesmas Babana kemudian dirujuk ke RS Satelit pada hari itu juga pukul 05.30 dini hari dan rencananya akan dirujuk ke RS Regional Mamuju.

"Namun, pukul 13.03 WITA, pasien PDP ini meninggal dunia," sebutnya, Senin (13/7/2020).

"Hasil rapid test reaktif, jadi masuk dalam PDP," sambungnya.

Tim medis termasuk di dalamnya Dinas Kesehatan Mamuju Tengah belum bisa memastikan bahwa pasien tersebut meninggal karena paparan corona atau tidak.

Sebab, hasil swab tenggorokan belum dirilis.

"Kami belum tahu riwayatnya sebelumnya bepergian dari mana. Kami belum sampai tracing. Yang jelas hasil swab belum turun," imbuhnya.

Ihwan mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah terkait pelacakan keluarga pasien yang sudah melakukan kontak langsung dengannya.

Menurutnya, pasien telah di makamkan sesuai dengan protokol Covid-19. (dir)

comments