-->

Hot News

Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah Calon Pengantin Cegah Perceraian

On Wednesday, September 02, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju melaksanakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Calon Pengantin (Bimwin) Tahun 2020.

Kegiatan itu bertempat di Masjid Al Quba, Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Rabu (2/9/2020).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Mamuju DR. H. Syamsuhri Halim, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi.

Syamsuhri mengatakan, kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah merupakan kegiatan rutin tahunan seksi bimas islam.

Olehnya Syamsuhri berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar menjadikan kegiatan Bimwin sebagai bekal untuk menghadapi bahtera rumah tangga.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, peserta yang mengikuti dapat mengetahui seluk beluk rumah tangga dan menjadikannya sebagai pedoman dan bekal untuk berumahtangga," ujar Syamsuhri.

Ia mengatakan, pentingnya bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin baru sebelum memasuki bahtera rumah tangga.

Syamsuhri juga menjelaskan tujuan diselenggarakannya bimbingan pra nikah agar semua keluarga mampu mewujudkan keluarga yang samara,  dengan harapan, adanya bimbingan berumah tangga. Keluaraga samara akan tercapai karena salah satu indikasi banyaknya perceraian akibat ketidaktahuan peran dari kedua masing masing pihak yang bekeluarga.

"Jadi tujuan untuk menekan angka perceraian. Sebab, salah satu faktor lahirnya program bimwin yakni munculnya fenomena banyaknya kasus perceraian," pungkasnya. (Dir/red)

comments