-->

Hot News

Polri dan KIP Sulbar Laksanakan Diskusi Sengketa Informasi

On Wednesday, September 09, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Guna menyelesaikan dan mengantisipasi terjadinya sengketa informasi yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh Kombespol Sugeng Hadi Sutrisno menggelar diskusi penyelesaian sengketa Informasi di ruang multifungsi hotel d’Maleo Mamuju, Rabu (9/09/2020) .

Diskusi tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Barat, Kabid Humas Polda Sulbar, para Kasubagrenmin, Kabag Ops dan Kasubag Humas Jajaran Polda Sulbar.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono melalui keterangan Kabid Humas Polda Sulbar Syamsul Ridwan mengatakan, kebijakan Kapolri melalui bidang humas adalah penguatan manajemen media karena humas Polri merupakan garda terdepan dan ujung tombak untuk membangun opini publik terhadap kinerja Polri serta penyampaian dan penyebaran informasi khususnya yang menyangkut Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam hal ini, Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 telah mengamanatkan kepada badan publik termasuk Polri untuk memberikan layanan informasi yang berada dibawahnya.

Dia berharap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memberikan informasi keluar serta tata cara menghindari timbulnya sengketa informasi.

“Saya berharap dengan adanya diskusi dengan Komisi Informasi Provinsi Sulnar, dapat meminimalisr timbulnya sengketa informasi yang ada di Sulawesi Barat," imbuhnya. (Dir/red)

comments