-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Selain ruang Publik, Icon Mamuju Landscape Bakal Jadi Wisata Kuliner

On Friday, September 04, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintahan Habsi-Irwan terus menggenjot dan menata kota Mamuju menjadi kota yang lebih indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satu pendukung agar Kota Mamuju kian memiliki daya tarik, saat ini Pemkab Mamuju tengah membangun Landscape kota sebagai Land Mark baru ibukota Provinsi Sulbar ini.

Lokasinya berada di eks kantor DPRD Kabupaten Mamuju, tepat di jalan poros lingkar arteri.

Bupati Mamuju Habsi Wahid menjelaskan selain untuk ruang publik dan sebagai area untuk pentas seni, Lansdacpe Kota Mamuju atau Manakarra Tower juga akan menjadi pusat wisata kuliner.

"Sebagai bentuk pengembangan pariwisata, Landscape Kota Mamuju kelak akan menjadi Ruang publik, area kreativitas seni dan budaya juga akan kita jadikan sebagai kawasan wisata kuliner," terang Habsi, saat kegiatan Sahabat Rakyat virtual di NAL Cafe, Rabu (2/9/2020).

Untuk mendukung program tersebut, kata Habsi, Pemkab akan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan oleh pelaku usaha kuliner yakni UMKM dan IKM.

"Untuk mendukung program tersebut nantinya kita akan memfasilitasi tempat yang akan dijadikan para pelaku UMKM dan IKM untuk menjual kulinernya, kita akan tata agar pengunjung nyaman untuk menikmati hiburan dan kuliner di kawasan lansdcape nanti," sebut Habsi.

Pembangunan Landscape kota tersebut timpal Habsi, untuk melengkapi destinasi wisata yang dibutuhkan masyarakat Mamuju dan masyarakat dari luar Mamuju, karena dirinya memahami bahwa seiring perkembangan masyarakat juga semakin tinggi minat untuk menikmati hiburan.

"Landscape kota ini kita bangun sebagai  sarana masyararakat untuk menikmati hiburan, kita paham bahwa seiring dengan perkembangan, kebutuhan akan hiburan juga semakin tinggi, nah kita hadirkan Landmark ini sebagai salah satu sarana agar masyarakat Mamuju ataupun dari luar Mamuju untuk menikmati hiburan di kawasan Landmark ini jika sudah selesai pembangunannya," jelasnya. (Dir/red)

comments