-->

Hot News

Tim AST-Aris Kalma Disahkan, Besok Mendaftar ke KPU Majene

By On Kamis, September 03, 2020

Kamis, September 03, 2020

Pengukuhan Tim AST-Aris Kalma di Assamalewuang Majene, Jumat 3 September 2020. (egi/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bakal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma resmi mendeklrasikan diri, Jumat (3/9/2020) malam. Deklarasi ini digelar di ruang gedung Assamalewuang Majene.

Deklarasi sekaligus mengesahkan tim pemenangan AST-Aris Kalma. Tim AST-Aris Kalma resmi dilantik dan disahkan oleh bakal calon bupati Andi Syukri dan bakal calon wakil bupati Arismunandar Kalma.

Pantauan di dalam gedung Assmalewuang, ratusan massa pendukung bakal pasangan calon hadir di acara deklarasi ini. Mereka terdiri dari tim koalisi partai pendukung dan partai pengusung, tim relawan dan keluarga. 

Pasangan bakal calon ini diusung Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hanura. Total kursi partai pendukung sebanyak 6. Jumlah itu memenuhi quota pencalonan Pilkada Majene yakni minimal 5 kursi.

Selain itu, pasangan AST-Aris juga didukung non parlemen daerah DPRD Majene, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Berkarya dan Partai Gelora.

Ketua panitia Deklarasi AST-Aris Abdul Qadir Tharir mengawali deklarasi ini mengatakan, kegiatan ini untuk mengumumkan kepublik bahwa AST-Aris resmi mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Majene Pilkada serentak 9 Desember 2020. 

"Ini untuk mengumkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa pasangan Haji Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma resmi mencalonkan diri," kata mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Majene ini.

Abdul Qadir Thahir mengatakan, pasangan AST-Aris Kalma memastikan besok akan mendaftarkan diri ke KPU pada pukul 09.00 WITA pagi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan AST-Aris, Kalma Katta yang menyampaikan orasi di acara deklarasi ini mengajak seluruh tim untuk bekerja maksimal demi memenangkan pasangan AST-Aris. Kalma mengawali sambutannya dengan menyampaikan salam perubahan.

"Semoga Allah SWT merestui AST-Aris untuk mengurusi Majene, salam perubahan," kata Kalma Katta. (har/red)

comments