-->

768 Peserta Ikuti SKB, Idris: Kita Pastikan Tindak Jika Ada Peserta Main Uang

On Thursday, September 03, 2020

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi calon aparatur sipil negara (ASN) yang dinyatakan lolos dalam ujian CPNS melalui computer assisted test (CAT) lingkup Pemprov Sulbar tahun 2019 berlangsung di Kantor UPT BKN Mamuju, Rabu, 2 September 2020.

Pelaksanaan SKB formasi 2019 tersebut dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP, diikuti oleh 768 peserta.

Pelaksanaan SKB tersebut dijadwalkan dilaksanakan bulan April 2020, akan tetapi, adanya pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya diundur 2 hingga 4 September 2020.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris yang membuka SKB tersebut menyampaikan, melalui kompetisi tersebut, diharapakan dapat menghasilkan ASN terbaik di setiap formasi yang dibutuhkan Pemprov Sulbar saat ini.

"Melalui kompetensi yang ketat ini kita akan menyeleksi kandidat untuk menemukan siapa yang menjadi terbaik di antara mereka serta menemukan seorang yang bisa menjadi sebuah figuran untuk dipekerjakan di pemerintahan ini," kata Idris.

Idris pada kesempatan tersebut juga menghimbau agar setiap peserta tidak berpikir untuk membeli suatu jabatan yang instan sebab itu bisa merugikan dirinya sendiri.

"Saya pastikan kalau ada peserta yang ditemukan menyodorkan uang kepada oknum pegawai maka setelah pelulusan nanti pasti kita akan ditindak dan saya meminta kalau ada yang mendapatinya untuk segera melaporkannya," tandas Idris.

Untuk seleksi tahun ini, peserta dapat memilih lokasi SKB sesuai dengan domisili peserta. (Adv/red)

comments
close
Banner iklan disini