-->

AWAS, Pelanggaran Ini Paling Diincar Selama Operasi Zebra Siamasei 2020

On Monday, October 26, 2020

MASALEMBO.COM

Direktorat Lalulintas Polda Sulbar saat apel peresmian pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei 2020. (masalembo/ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Hari ini Senin, 26 Oktober 2020 Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar resmi memulai operasi Zebra Siamasei 2020. Rencananya akan berlangsung selama dua pekan kedepan. Operasi akan berlangsung hingga  8 November 2020.

Direktur Lantas Polda Sulbar Kombes Pol Made Darmadi mengatakan, operasi kali ini akan lebih banyak melakukan sosialisasi tentang Kamseltibcar Lantas. Selain itu, pencegahan pelanggaran dan penerapan protokol kesehatan akan menjadi perhatian utama dalam operasi zebra kali ini.

“Hari ini operasi Zebra Siamasei 2020 secara resmi telah dimulai hingga 2 minggu kedepan, operasi ini akan dititik beratkan pada sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan dibanding penindakan pelanggar lalu lintas," ucap Made Darmadi melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/10).

Meski fokus pada penerapan protokol kesehatan, namun pihaknya tidak akan segan menindak tegas para pelanggar yang mengancam keselamatan pengguna jalan lain seperti melawan arus dan menerobos lampu lalu lintas.

Untuk itu ia menghimbau kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa kelengkapan berkendara seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Penggunaan perangkat keselamatan seperti helm untuk pemotor dan sabuk pengaman untuk pengendara serta penumpang mobil juga harus diterapkan. Sebab hal ini merupakan wujud pengendara untuk mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

“Kami tetap akan memberikan tindakan tegas bagi pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran sehingga mengancam keselamatan pengendara yang lain. Lengkapi kendaraan anda dan tetap patuhi peraturan berlalu lintas," pinta Made Darmani. (Dy/red)

comments
close
Banner iklan disini