-->

Berkunjung ke Majene, Rachmat Gobel Ajak Hidupkan Koperasi Petani

On Saturday, October 24, 2020

MASALEMBO.COM

Rachmat Gobel saat menyampaikan sambutan di Majene Provinsi Sulbar, Sabtu, 24 Oktober 2020. (Foto: Humas Setda Majene/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meyakini koperasi akan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat. Karena itu ia mengajak Pemda dan warga untuk dapat menghidupkan koperasi petani. Ia menilai, persoalan klasik bidang pertanian harus diatasi dengan ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

"Negara-negara maju di dunia bukan dibangun dari para konglomerat. Seperti negara Swiss, tetapi ia ditopang oleh koperasi, termasuk negara Jepang yang didukung perusahaan-perusahaan kecil," kata Gobel saat berkunjung ke Majene Sulbar, Sabtu (24/10/2020)

Rachmat Gobel menyampaikan keberadaan koperasi bisa menjadi solusi dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan para petani di Indonesia tak terkecuali di Majene. Hal itu ia utarakan seusai bertukar cinderamata dengan Pemkab Majene. Rachmat Gobel berkunjung ke Majene dalam lanjutan lawatannya ke Sulawesi Barat. Sebelumnya ia mengunjungi kabupaten paling utara Sulbar, Pasangkayu. Ia hadir didampingi oleh anggota DPR RI Ratih Megasari Singkarru yang juga dari partai Nasdem.

Rachmat yang disambut hangat Pemkab Majene mengatakan, kehadiran dirinya untuk melihat langsung potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam di Indonesia yang sangat luar biasa. Ia mengaku terpanggil menjemput aspirasi masyarakat dan ingin merasakan secara langsung kondisi masyarkat.

Rachmat Gobel (putih) Pjs Bupati Majene HM Natsir dan Ratih Megasari Singkarru. (Foto: Humas Setda Majen/masalembo)


Politisi partai Nasdem di kesempatan ini juga mengaku, mendukung penuh sektor pertanian bukan hanya dengan meningkatkan produktifitas petani secara mandiri tapi juga dengan pemberian pupuk menggunakan pupuk non subsidi, karena menurtunya pupuk bersubsidi lebih banyak masalah.

Karena itu Gobel menyerahkan bantuan pupuk sebanyak 1 ton di kesempatan ini. Bantuan pupuk diserahkan langsung kepada Pjs Bupati Majene HM Natsir. Rachmat Gobel juga berterima kasih atas sambutan hangat Pemda Majene. Ia merasa sangat terkesan dengan keindahan alam di Sulawesi Barat termasuk Majene, bahkan melihat ada potensi besar yang bisa dikembangkan jika Majene dipoles menjadi menjadi objek wisata yang menjanjikan.

"Saya berharap Majene bisa terbuka dengan para investor baik dari dalam maupun luar, serta memperhatikan kesiapan infrastruktur jalan listrik dan lainnya," harapnya.

Pjs Bupati Majene HM Natsir yang menyambut kedatangan wakil ketua DPR RI ini mengatakan, kedatangan pimpinan DPR RI merupakan hal diimpikan dan patut disyukuri. Kesempatan tersebut, kata Natsir menjadi momen untuk menyampaikan berbagai potensi daerah dan permasalahan yang di hadapi pemerintah daerah.

Di kesempatan ini Pjs Bupati menyampaikan informasi profil Kabupaten Majene yang juga ditetapkan sebagai pusat pendidikan di Sulbar. Termasuk kesiapan Majene dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Natsir juga menjelaskan letak geofrafis Majene yang menjadi daerah lintasan mulai dari Sulsel hingga Sulawesi Utara. Selama 24 jam kata dia, jalanan Majene disibukkan dengan mobilisasi angkutan barang dan jasa.

"Untuk Sumber Daya Alam (SDA) Majene hingga kini masih melakukan pendekatan dan menunggu kepastian hak PI atas pengeboran gas di blok Sebuku. Dukungan tersebut sangat diharapkan lantaran PAD Majene masih sangat rendah," terang Natsir

Mantan Sekda Pasangkayu ini juga mengungkap pertmbuhan ekonomi Majene yang cukup stabil yaitu 6,02 persen di atas rata-rata nasional dan Provinsi Sulbar. Majene juga temasuk daerah penyangga ibu kota negara baru

Ia berharap, dengan berbagai hal yang disampaikan khususnya persoalan yang dihadapi Majene seperti kemiskinan dan lainnya bisa diangkat menjadi agenda penting dan mendapat dukungan dari pemerintah pusat. (Har/red)

comments
close
Banner iklan disini