-->

Hot News

Lukman Nurman, Wakil Bupati yang Kadang Lupa Bahwa Ia Seorang Pejabat Negara

By On Sabtu, Oktober 31, 2020

Sabtu, Oktober 31, 2020

Lukman Nurman (ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dalam perjalanan kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 1, telah banyak mendapat testimoni dan orasi tokoh yang menghiasi agenda kampanye mereka di berbagai wilayah. Salah satu yang paling berkesan, pernyataan Andi Surianto B Mappangara tentang Lukman Nurman, Wakil Bupati yang sementara cuti untuk maju kembali mendampingi Patmawati Fahmi.

"Ini Pak Lukman, kadang lupa kalau dia ini wakil bupati, wakil bupati itu pejabat negara loh. Kadang lupa dia, saking karakternya yang merakyat, memang begitu, karena beliau ini benar-benar lahir dari keluarga rakyat kecil, yang dengan usaha, ikhtiar, dan kebaikannya, Allah berikan ia rezeki yang tak disangka-sangka," kata Surianto, disambut senyum dan tawa warga.

Lukman, yang notabene juga pernah menjadi wakil ketua DPRD, dalam 3 periodenya terpilih menjadi wakil rakyat memang dikenal sederhana. Lahir dari keluarga dengan latar belakang nelayan, kesehariannya juga ada di kebun.

"Bapak itu (Lukman) kadang kita tidak tau dimana posisinya. Laba' i (suka bepergian). Ini saja semasa kampanye, dalam sehari bisa 6-7 titik. Kita yang capek tidak bisa imbangi. Jadi kadang itu beliau pergimi sendiri, naik motor itu biasa kalau sudah buru-buru," kata Iksar, salah seorang kerabat Bapak Lukman.

Dalam beberapa agenda kampanye, Juru Bicara Tim Pemenangan Patma-Lukman, Hasriadi, juga kadang berkelakar tentang Lukman yang menggambarkan sosok beliau yang sederhana.

"Coba pasitandingi lomba kerakyatan antar calon, kayak lomba mambuai puka' (membuka jalan ikan), atau lomba mambose (mendayung perahu), pasti tidak ada kalah Pak Lukman. Jadi janganmi selalu bilang calonku merakyat dan sebagainya, butti parallu naua pa'banua," ucap Hasriadi. (adv/red)

comments