-->

Kejadian Unik dan Lucu Saat Pemeriksaan KPK di Polman Selama 5 Hari

On Saturday, November 21, 2020

MASALEMBO.COM

Tim Penyidik KPK saat berada di Mapolres Polman (Foto: Asrianto/masalembo)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Setelah menyelesaikan tugas melakukan pemeriksaan selama lima hari terhadap anggota DPRD periode 2014-2019 dan sejumlah pejabat eksekutif di Pemkab Polman, rombongan tim penyidik KPK akhirnya pulang ke Jakarta Sabtu (21/11/2020) siang.

Dibalik kedatangannya ke Polman, beragam cerita unik dan lucu mewarnai pemeriksaan sejumlah anggota DPRD dan pejabat Pemkab Polman.

Berikut adalah beberapa kejadian lucu dan unik selama pemeriksaan.

1. Anggota DPRD Menghindari Wartawan.

Di hari pertama penyelidikan, anggota DPRD dan mantan anggota dewan periode 2014-2019 yang diperiksa berusaha menghindari awak media yang menunggunya sejak pagi. Mereka menghindar dengan cara naik kembali kedalam mobilnya dan bergegas meninggalkan Mapolres. Saat datang, mereka menghindari wartawan dengan masuk melalui pintu samping ruang pemeriksaan. 

2. Nyasar ke Polsek 

Kejadian lucu lainnya adalah terperiksa ada yang nyasar ke kantor Mapolsek Polewali di jalan Gunung Mambulilling. Padahal tujuannya ingin ke Polres Polman di Jln Ratulangi, Kelurahan Darma. Namun bukannya ke Polres ia justru nyasar ke Polsek.

3. Tampak Tak Nyaman dengan Wartawan

Kehadiran wartawan yang menunggu di loby Polres Polman tampaknya membuat perasaan mereka tidak nyaman bagi yang diperiksa. Saking paniknya, ada yang nyasar ke ruang Wakapolres Polman.

4. Bolak-balik ke Toilet

Ini kejadian paling unik, saat pemeriksaan berlangsung sejumlah anggota DPRD periode 2014-2019 yang terperiksa bolak-balik ke toilet. Mereka tak ingin memberi komentar apapun kepada awak media.

5. Diperiksa Berjam-jam

Pemeriksaan terakhir yang terpantau adalah mantan Kepala Bappeda Polman, Marzuki Kallang. Ia keluar dari ruang pemeriksaan di aula Mapolres Polman pada Jumat (20/11/2020) malam sekitar pukul 21:00 Wita.

"Saya datang sekitar jam 9 pagi, dan baru selesai diperiksa sekarang," katanya.

Marzuki mengaku, ditanya oleh tim penyidik terkait masalah perencanaan dan pembangunan. "Banyak yang ditanyakan. Maaf saya tidak bisa menjawab semua pertanyaan kalian, saya capek," katanya sambil bergegas masuk kedalam mobilnya. (ant/red)

comments