-->

Hot News

TPID Award 2020, Prestasi Gemilang Mendiang Fahmi Massiara untuk Majene

By On Jumat, November 27, 2020

Jumat, November 27, 2020

Pjs Bupati Majene HM Natsir menerima Piala Presiden TPID Awards 2020 yang diraih Pemda Majene. (Foto: Humas Setda Majene)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Setelah diumumkan sebagai pemenang Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards 2020 untuk wilayah Sulawesi, Piala Presiden yang menjadi dambaan setiap daerah di Indonesia akhir diboyong ke Majene.

Piala Presiden diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Majene dalam ceremony Penyerahan TPID Awards 2020 yang berlangsung di Multi Function Room d'Maleo Hotel Mamuju, Kamis (26/11/2020).

Seharusnya, penyerahan piala tersebut dilakukan bersamaan saat pelaksanaan rakornas TPID di Jakarta, namun karna masa pandemi COVID- 19, acara dilakukan secara virtual.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat Budi Sudaryono, mengucapkan selamat kepada TPID Majene. Ia mengatakan, program pengembangan kluster bawang merah menjadi instrumen penting dan sangat strategis dilakukan Pemda Majene hingga sukses meraih prestasi gemilang ini. Bahkan, bukan hanya mampu memproduksi bawang merah dengan lonjakan lima kali lipat sejak 2017-2019, Majene juga menjadi wilayah tertinggi di Sulbar serta termasuk menyumbang deflasi di Sulawesi Barat.

"Sejak Majene menjadi sentra pengembangan bawang merah terjadi lonjakan produksi sejak tahun 2017 hingga 2019 hingga 5 kali lipat jumlah ini tertinggi di Sulbar," sebutnya.

Selain pengembangan sentra bawang merah yang menjadi kunci sukses keberhasilan TPID Majene, juga faktor adalah keberhasilan Pemda yang fokus pada misi pemerintahan Fahmi Massiara-Lukman, yaitu program revolusi hijau dan biru. Misi ini dijabarkan melalui efektifitas pemanfaatan lahan kering untuk pemberdayaan petani termasuk penanaman bawang merah.

Pjs Bupati Majene HM Natsir yang menerima Piala Presiden TPID Awards ini, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Bank Indonesia beserta seluruh jajarannya yang telah mendampingi TPID Kabupaten Majene. Ia berharap kedepan TPID Majene kembali berinovasi tidak hanya pada sektor pertanian tetapi juga berkembang di sektor lain, sebagai upaya pemulihan dan penguatan ekonomi pada umumnya di Sulbar dan khususnya di Majene.

"Penghargaan ini stimulan agar dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi, dan yang penting masyarakat merasakan dampak positif dan nyata dari program kegiatan yang dilaksanakan," ungkap Natsir.

Acara penyerahan TPID Awards ini turut di hadiri Asisten Deputi Kemenko Perekonomian Ferry Irawan, para pejabat BI Sulbar, Kepala Bapeda Majene Adlina Basharoe bersama Bidang Ekonomi Kerakyatan. (ar/red)

comments