-->

Hot News

Tahun Depan, Terminal Baru Bandara Tampa Padang Mulai Beroperasi

By On Sabtu, November 28, 2020

Sabtu, November 28, 2020

Gubernur Ali Baal Masdar saat meninjau pembangunan terminal baru bandara Tampa Padang Mamuju, Jumat, 27 Nopember 2020. (Farid/Diskominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Siti Suraidah Suhardi melakukan pemantauan pembangunan Terminal Baru Bandara Tampa Padang di Desa Ahuni Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jumat 27 November 2020.

Gubernur Ali Baal Masdar di kesempatan ini mengatakan, kunjungannya bersama rombongan dalam rangka memantau perkembangan pembangunan terminal baru bandara Tampa Padang yang sudah mencapai 60 persen.

Kata Ali Baal, target penyelesaian terminal tersebut diperkirakan 2021 hingga 2022. Namun untuk mengoperasiannya ditargetkan sebelum lebaran tahun ini. 

Pembangunan terminal bandara tersebut dikerjakan sejak tahun 2017. Bandara ini ditargetkan sudah bisa beroperasi ditahun 2021 nantinya. "Pokoknya kita usahakan secepatnyanyalah," tandas mantan Bupati Polman dua periode itu.

Ketua DPRD  Sulbar Siti Suraidah Suhardi juga mengatakan, sebagai mana harapan bersama, agar pembangunan terminal baru badara tersebut dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan sehingga masyarakat Sulbar yang balik ke kampung halaman dapat bercerita bahwa Sulbar sudah semakin berkembang dan semakin maju.

"Kita akan bantu dorong percepatan pembangunan bandara, yah kalau bisa sebelum lebaran agar bisa dipakai mudik," kata Suraidah. (ar/red)

comments