-->

Masuk Kantor, Habsi-Irwan Langsung Proses Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak

On Senin, Desember 07, 2020

MASALEMBO.COM


Bupati dan Wakil Bupati Mamuju didampingi Sekda menggelar rapat bersama OPD terkait penuntasan pembayaran gaji tenaga kontrak

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kabar baik buat para tenaga kontrak/honorer Kabupaten Mamuju. Pasalnya, gaji akan segera dicairkan pada bulan Desember ini.

Hal ini disampaikan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, usai pelaksanaan rapat bersama para masing-masing OPD. Senin (7/12/2020).

"Hari ini gaji tenaga kontrak diproses dan akan segera dibayarkan," kata Habsi.

Habsi mengatakan, selama 71 hari, ia dan wakil bupati Irwan S. Pababari menjalani cuti kampanye Pilkada Mamuju 2020.

Pasca cuti, Habsi menegaskan, langkah pertama yang diambil setelah berkantor adalah menuntaskan pembayaran gaji tenaga kontrak. 

"Gaji tenaga kontrak segera akan dibayarkan dan hari ini diproses," jelas Habsi.

Bupati berpesan kepada seluruh tenaga kontrak agar tidak termakan isu-isu diluar, mengenai pembayaran gaji.

“Saya harap kepada tenaga kontrak maupun honorer, agar tidak termakan isu yang beredar bahwa gaji tidak akan dibayar, kami selaku pemerintah daerah tetap akan mengupayakan yang terbaik tenaga kontrak”, pungkasnya. 

Sebelumnya, Habsi Wahid dan Irwan S Pababari mengajukan cuti di luar tanggungan negara kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengikuti kampanye pilkada usai ditetapkan secara resmi sebagai Cabup dan cawabup Mamuju 2020.

Ketentuan mengajukan cuti kampanye bagi petahana itu tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017.

Setelah menjalani masa cuti kampanye Pilkada Mamuju sejak 26 September hingga 5 Desember 2020, Habsi dan Irwan kembali berkantor. (dir/red)

comments