-->

Peduli Pendidikan, PT Letawa Serahkan Beasiswa Prestasi Akademik Sekolah Eksternal

On Saturday, December 19, 2020

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -- Semangat PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) membangun negeri tak pernah surut. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit, PT AAL selalu konsisten melaksanakan program Public Contributtion. Meski masa pandemi Covid-19 bukanlah menjadi penghambat bagi PT. AAL untuk menebar manfaat bagi masyarakat sekitar. Di penghujung tahun 2020, PT AAL yang diwakili oleh anak perusahaannya di area Celebes 1 dalam hal ini PT Letawa melalui Public Contributtion, PT Letawa bidang pendidikan melalui program Astra Cerdas menyerahkan beasiswa akademik kepada siswa-siswi berprestasi di sekolah eksternal binaan PT Letawa.

Penyerahan beasiswa prestasi akademik sekolah eksternal dilangsungkan di SMPN 1 Tikke Raya yang dihadiri oleh Kepala SMPN 1 Tikke Raya, Manajemen PT. Letawa, siswa dan orang tua siswa penerima beasiswa, Jumat (18/12-2020).

Kepala SMPN 1 Tikke Raya yang diwakili oleh Bapak Mansyur, S. Pd. menyampaikan bahwa selama ini PT AAL khususnya PT Letawa telah banyak berkontribusi untuk sekolah sekitarnya dan Beasiswa yang diserahkan kepada siswa sangatlah membantu pihak sekolah dalam memberikan motivasi kepada siswa.

"Siswa kami semakin terpacu untuk bisa bersaing dalam mencetak prestasi sebanyak-banyaknya dan Beasiswa yang diterima siswa juga terbukti dapat meringankan beban orang tua dalam hal biaya pengadaan kebutuhan perlengkapan siswa. Kami dari SMPN 1 Tikke Raya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyerahan beasiswa ini," ungkapnya.

Sementara itu, pihak manajemen PT Letawa yang diwakili oleh Hadiana, selaku Guru Pembina Education Social Engagement (ESE) menyampaikan bahwa Penyerahan beasiswa akademik ini merupakan bagian dari Public Contributtion PT AAL melalui program Astra Cerdas yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di desa lingkar PT Letawa.

"Program ini menyasar siswa-siswi berprestasi dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah desa lingkar PT Letawa. Besar harapan kami agar siswa-siswi penerima beasiswa selalu berupaya untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Selain itu, semoga bisa menjadi contoh teladan yang baik dan menginspirasi siswa-siswi yang lain," ujarnya.

Di akhir acara Ibu Andi Ernawati mewakili para orang tua penerima beasiswa menyampaikan sebagai orang tua dari salah satu siswa penerima beasiswa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PT AAL atas terselenggaranya program beasiswa yang sangat bermanfaat ini. 

"Terima kasih yang sedalam-dalamnya kami haturkan, semoga program ini terus berlanjut di SMPN 1 Tikke Raya. Selain itu, kami berharap semoga beasiswa tetap diberikan meskipun sudah lulus dari SMP," harapnya.

Sekedar diketahui, Beasiswa akademik diberikan kepada 10 orang siswa berprestasi di SMPN 1 Tikke Raya, terdiri dari 3 orang siswa kelas VII, 4 orang siswa kelas VIII, dan 3 orang siswa kelas IX. Kegiatan penyerahan beasiswa ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana seluruh peserta kegiatan diwajibkan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak antar peserta yang hadir. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan media pembelajaran berupa flashdisk yang berisi materi, latihan soal, games, dan komik sebagai sarana media pembelajaran yang dapat membantu proses pembelajaran agar lebih menarik, menyenangkan, dan kreatif. (Eds)

comments