-->

Hot News

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Keluarga Korban Gempa Sulbar

By On Sabtu, Februari 06, 2021

Sabtu, Februari 06, 2021


Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) dan Ketua Umum DPP Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Tri Candra Katika. (Foto: Hamegi Amin)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir menerima kunjungan Ketua Umum DPP Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, Tri Candra Kartika dalam rangka memberikan bantuan sosial peduli bencana senilai Rp 100 Juta rupiah.

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Jumt, 6 Februari 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, suatu kesyukuran yang tidak terhingga mengingat bantuan dari segala penjuru terus mengalir, dimana saat ini DPP Serikat Pekerja BPJS telah berkontribusi terhadap pemulihan Sulawesi Barat, sehingga pemerintah daerah dapat lebih menyakinkan masyarakat ditengah-tengah bencana tersebut.

Ali Baal menyebut, pemerintah hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga masyarakat yang terdampak korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulbar

"Alhamdulillah BPJS telah membantu korban bencana dengan memberikan santunan jiwa sebesar Rp 142 juta, biaya pendidikan anak-anak Rp  174 juta, begitu juga dengan penguatan dana ke provinsi, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan Rp 100 juta," kata Ali Baal Masdar. Jumat (5/2/2021).

Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir mengemukakan,  berdasarkan data yang ada terdapat 10 orang telah mendapat santunan sosial diperuntukkan bagi korban meninggal ditujukan bagi ahli waris keluarga korban.

"Dana itu bisa menjadi sumber pembiayaan pendidikan anak-anak korban, sedangkan bagi pemerintah provinsi bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan dan pemenuhan logistik bagi masyarakat masyarakat kita di pengungsian," sebut Natsir.

Lebih lanjut disampaikan, melalui pendataan yang ada diharapkan dapat lebih ditingkatkan dalam rangka membangun kembali pemerintahan Sulbar untuk kembali bangkit dari keterpurukan pasca bencana alam gempa bumi yang telah melanda.

"Harapan Kita semoga dana yang telah diperoleh bisa dimanfaatkan sesuai tujuan BPJS dalam memberikan santunan dan bantuan untuk kembali membangun pasca gempa," sebutnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan secara simbolis bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada korban gempa. (Foto: Harmegi Amin)


Sementara, Dewan Pimpinan Serikat BPJS Ketenagakerjakan, Tri Candra Kirana mengemukakan, pimpinan pusat serikat ke BPJS Ketenagakerjaan memberikan ungkapan belasungkawa yang mendalam atas musibah gempa.

"Selaku ketua umum mewakili seluruh karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah yang menimpa Sulbar. Kita mendokan agar Sulbar segera bangkit," ucapnya.

Tri Chandra berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Provinsi Sulbar Kabupaten Majene dan Mamuju dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam membantu memulihkan kondisi yang saat ini menimpa masyarakat di wilayah ini.

"Dengan nantuan tunai Rp 100 juta, kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa," ucapnya.

Gubernur Sulbar foto bersama rombongan dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek. (Foto: Harmegi Amin)


Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi dan Maluku, Alias Muin melaporkan, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tetap memberikan komitmen untuk pelayanan kepada peserta ketenagakerjaan, dimana menurutnya sejak 29 Januari BPJS sudah efektif kembali memberikan pelayanan ditengah kondisi becana di Sulbar.

"Komitmen kami ialah memberikan pelayanan kepada peserta dan diharapkan kepada Bapak Gubernur untuk dapat memberikan santuanan kepada warga mamuju yang meniggal di tengah bencana gempa kemarin," tandasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri penyerahan bantuan simbolis dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk korban gempa bumi Mamuju dan Majene. (*)

Penulis: Harmegi Amin
Editor: Masalembo.com

comments