-->

Hot News

Unsulbar Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masjid Terdampak Gempa

By On Jumat, Februari 19, 2021

Jumat, Februari 19, 2021

Rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin menyerahkan bantuan pembangunan masjid terdampak gempa. (Masalembo/ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sejumlah kalangan terus melakukan berbagai upaya dalam pemulihan pasca gempa magnitudo 6,2 yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju Jumat 15 Januari 2021 lalu. 

Kali ini, giliran Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang kembali menyalurkan bantuan untuk perbaikan masjid yang terdampak gempa di Majene dan Mamuju, Kamis 18 Februari 2020. Rektor Unsulbar, Akhsan Jalaluddin mengatakan, bantuan ini berupa dana perbaikan untuk masjid dengan kategori rusak ringan, sedang dan berat.

"Kategori ringan Rp 2,5 juta, sedang Rp 5 juta dan berat Rp 10 juta. Termasuk masjid di pegunungan Malunda," kata Akhsan disela-sela penyaluran bantuan bersama sejumlah pejabat Unsulbar.

Akhsan mengatakan, bantuan ini berasal dari Konsorsium Perguruan Tinggi Kawasan Timur Indonesia yang dipercayakan ke Unsulbar untuk disalurkan. Sebanyak 30 masjid di Malunda hingga Tapalang, Kabupaten Mamuju menerima bantuan dengan total mencapai Rp 100 juta.

Seorang pengurus Masjid Istiqomah Lombang Timur, Irwan berterimakasih atas bantuan tersebut. Irwan mengatakan, bantuan dana sangat dibutuhkan untuk renovasi masjid yang rusak akibat gempa.

"Karena kami ini daerah terpencil dan sulit diakses. Semoga rezeki bertambah dan selalu diberi kesehatan. Juga insyaallah semoga jadi amal jariyah," kata Irwan. (Rls/Red)

comments