-->

Benarkah Babi Ngepet yang Ditangkap Warga Polman Jumat Pagi Tadi?

On Jumat, April 16, 2021

MASALEMBO.COM

Seekor babi ditangkap warga Madatte, Polewali Mandar [Anto]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Seekor babi hutan ditangkap warga Kelurahan Madatte, Jumat pagi (16/4/2021) sekitar pukul 10:00 Wita di jlaan Mr Muh Yamin, Manding atau tepatnya di depan Makodim 1402 Polmas. 

Babi berjenis kelamin jantan ini tiba-tiba muncul dan masuk kedalam wilayah perkotaan. Warga yang melihat berkeliaran kemudian mengejar. Namun babi tersebut masuk dan bersembunyi dibawah jembatan (dekker). Karena sudah terjebak, warga lalu menangkap menggunakan kayu lalu diikat di sebuah pohon dipinggir jalan.
 
Peristiwa ini menggegerkan warga sekitar dan pengendara jalan yang sedang melintas. Akibatya, jalur trans Sulawesi sempat tersendat akibta banyaknya pengendara yang singgah dan melambatkan laju kendaraannya untuk melihat kejadian tersebut.

Warga bahkan ada yang berspekulasi jika babi ini bukan babi biasa, tetapi babi jelmaan alias babi ngepet. 

"Mungkin ini babi ngepet yang kesiangan habis beroperasi tadi malam," kata salah satu warga bernama Rahman.

Sementara warga lain bernama Obeng menduga, babi tersebut adalah hewan ternak yang sedang diangkut kendaraan, lalu terjatuh atau melompat dari mobil. 
"Tidak tahu dari mana ini pak, karena langsung saja muncul. Mungkin ternak yang diangkut yang jatuh," katanya.

Setelah didiamkan dan menjadi tontonan warga selama 1 jam, babi tersebut akhirnya diambil oleh seorang warga lalu dimasukkan kedalam sebuah karung.

"Saya mau bawa ke Kabupaten Mamasa untuk dijual," kata warga yang tak ingin disebut namanya itu. (Ant/Rd)

comments