-->

Polda Sulbar Siap Amankan Kebijakan Larangan Mudik

On Kamis, April 22, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Polda Sulbar mulai mempersiapkan rencana pengamanan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat-2021.

Operasi akan dilaksanakan mulai 6-17 Mei 2021, disamping memberikan pengaman idul fitri serta kebijakan larangan mudik untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

Guna mempersiapkan kebijakan larangan mudik, Polda Sulbar melalui Biro Operasi menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral.

Rapat itu dipimpin Karo Ops Kombes Pol Muhammad Helmi didampingi Dir Lantas, Dir Intelkam, Kabid Humas dan dihadiri unsur TNI serta stakeholder tdi wilayah Propinsi Sulbar.

Rapat yang dilaksanakan di Hotel Tomborang Mamuju ini, membahas tentang kesiapan seluruh pihak dalam mengamankan hari raya idul fitri dan kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik lebaran tahun 2021.

Karo Ops Polda Sulbar Kombes Muhammad Helmi menyampaikan, penanganan penyebaran virus COVID-19 masih terus dilakukan.

Hal tersebut menjadi dasar dalam melakukan pelarangan terhadap masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

Kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat tentunya akan diimplementasikan oleh Polda Sulbar serta lintas sektoral untuk menekan laju penambahan angka virus corona atau COVID-19.

Dalam mengawal kebijakan tersebut, kata Helmi, telah disiapkan 1.125 personil gabungan dari Polda Sulbar, TNI dan instansi terkait.

Selain itu juga disiapkan pos pengaman dan pos penyekatan untuk memantau dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam melarang mudik lebaran tahun 2021. (fad/red)

comments